//

PENERAPAN METODE DRILL PADA MATERI STATISTIKA KELAS VII SMP NEGERI 10 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2015/2016

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Linil Masthura - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Masthura, Linil. 2016. Penerapan Metode Drill pada Materi Statistika Kelas VII SMP Negeri 10 Banda Aceh Tahun Pelajaran 2015/2016. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Salasi R., M.Pd., (2) Dra. Bintang Zaura, M.Pd. Kata Kunci: Penerapan Metode Driil, Statistika Statistika merupakan salah satu materi yang dipelajari pada tingkat sekolah menengah pertama. Materi ini sering dianggap sulit oleh peserta didik yang baru mengenal statistika karena kurangnya pemahaman terhadap materi, sehingga peserta didik tidak bisa mencapai taraf berhasil. Pemberian banyak latihan kepada peserta didik merupakan salah satu solusi agar siswa memiliki ketegasan atau keterampilan yang lebih tinggi dari hal-hal yang telah dipelajari. Salah satu metode yang menggunakan latihan adalah metode drill. Metode ini mampu membuat peserta didik menjadi lebih aktif dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui taraf keberhasilan peserta didik pada materi statistika melalui penerapan metode drill di kelas VII SMP Negeri 10 Banda Aceh, dan untuk mengetahui respon peserta didik setelah pembelajaran dengan menerapkan metode driil pada materi statistika di kelas VII SMP Negeri 10 Banda Aceh positif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII yang berjumlah 128 peserta didik dan sampel dari penelitian ini adalah 20 peserta didik kelas VII-f. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data tentang hasil belajar peserta didik melalui tes dan data tentang respon peserta didik. Teknik pengolahan data tes dan angketdari penelitian ini adalah uji-t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) hasil belajar peserta didik dengan menerapkan metode drill pada materi statistika di kels VII SMP Negeri 10 Banda Aceh mencapai taraf berhasil dan (2) respon peserta didik dengan menerapkan metode drill pada materiri statistika bersifat positif.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERISTATISTIKADI KELAS VIII SMP NEGERI 10 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2015/2016 (Rifka Nadia, 2016)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING PADA MATERI STATISTIKA DI KELAS XI SMA NEGERI 2 BANDA ACEH (Rizkia Arafahanisa, 2016)

HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMPN 16 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (ZULFINA FAUZI, 2016)

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL RNPEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH PADA MATERIRN STATISTIKA DI SMP NEGERI 17 BANDA ACEH (Leviani, 2015)

HUBUNGAN KEBUGARAN JASMANI DENGAN HASIL BELAJAR PENJASORKES PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 13 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Agus Mili, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy