//

HUBUNGAN AKNE VULGARIS TERHADAP KUALITAS HIDUP PENDERITANYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yessy Ayudica Adinda - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Akne vulgaris merupakan penyumbatan folikel pilosebasea dan juga kelenjar sebasea pada daerah predileksinya, seperti wajah, bahu, leher, dada bagian atas, dan punggung. Gambaran klinis akne vulgaris berupa seborrhoea (kelebihan grease), komedo, papula, pustula dan jaringan parut. Akne vulgaris dapat mengganggu fisik dan mempengaruhi kualitas hidup secara psikologis, emosional dan sosial. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah hubungan akne vulgaris terhadap kualitas hidup penderitanya. Penelitian ini dilakukan secara analitik dengan rancangan cross sectional survey dari bulan November 2013 – Desember 2013. Penelitian ini menilai dua hal dari akne vulgaris yaitu gradasi dan durasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara gradasi akne vulgaris dengan derajat gangguan kualitas hidup (p0,05). Kata kunci: Akne Vulgaris, Kualitas Hidup, Cardiff Acne Disability Index (CADI)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN AKNE VULGARIS TERHADAP KUALITAS HIDUP PENDERITANYA (Yessy Ayudica Adinda, 2016)

HUBUNGAN AKNE VULGARIS DENGAN SINDROM DEPRESI (CUT SHELFI OKTARINA HARNOLD, 2015)

IDENTIFIKASI FAKTOR RISIKO AKNE VULGARIS PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNSYIAH (SHEIKHA NABILA, 2015)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI GRADASI AKNE VULGARIS PADA SISWA DI MADRASAH ALIYAH DAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN DARUL IHSAN ABU HASAN KRUENG KALEE (Arina Ratu Paradis, 2019)

HUBUNGAN POLA MAKAN TERHADAP KEJADIAN AKNE VULGARIS PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (ALLISA RAHMATUNNISA, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy