//

PERBANDINGAN RISIKO SUKUK MUDHARABAH DAN OBLIGASI KONVENSIONAL DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Heri Tamliqa - Personal Name
SubjectINVESTMENTS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bersifat penelitian komparatif (comparative research) bertujuan untuk membandingkan risiko sukuk mudharabah dan obligasi konvensional di Indonesia dalam rentang waktu 2010 – 2014. Objek penelitian adalah risiko pasar sukuk mudharabah dan obligasi konvensional dengan metode Value at Risk (VaR) kedua sampel tersebut menggunakan teknik analisis statistik uji-t untuk dua sampel bebas atau yang disebut independent sample t-test di mana analisis independent sample t-test digunakan untuk membandingkan dua sampel bebas satu dengan yang lainnya. Adapun proses perhitungan dan analisisnya menggunakan komputer (SPSS 21.0 for Windows Evolution Version). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara risiko sukuk mudharabah dan obligasi konvensional dan nilai risiko yang dihitung dengan menggunakan VaR menunjukkan bahwa risiko sukuk mudharabah lebih rendah dibandingkan risiko obligasi konvensional. Kata kunci: Risiko Sukuk Mudharabah, Risiko Obligasi Konvensional, Analisis Value at Risk (VaR), Penelitian Komparatif

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENERBITAN SUKUK TERHADAP REAKSI PASAR (SURVEY TERHADAP PERUSAHAAN-PERUSAHAAN YANG MENERBITKAN OBLIGASI SYARIAH YANG TERDAFTAR DIBURSA EFEK INDONESIA SELAMA TAHUN 2015) (MULYA ISKANDAR, 2019)

REAKSI PASAR TERHADAP PENERBITAN SUKUK DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2007-2016 (Khairunnisa Rizky, 2017)

PERBANDINGAN KINERJA OBLIGASI DAN SUKUK IJARAH (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Muhammad Hafiz Fahrimal, 2013)

SUKUK DAN PERTUMBUHAN EKONOMI ENDOGEN DI INDONESIA (JUNAIDI, 2018)

SUKUK DAN PERTUMBUHAN EKONOMI ENDOGEN DI INDONESIA (JUNAIDI, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy