//

TERMINAL BUILDING PELABUHAN ULEE-LHEUE DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SRI INDAH FHATMA ZORA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK TERMINAL BUILDING PELABUHAN ULEE-LHEUE DI BANDA ACEH Oleh Sri Indah Fhatma Zora NIM : 1004104020018 Indonesia merupakan zamrud khatulistiwa, yaitu negara dengan keindahan alam dan budaya yang melimpah. Banyak warga negara asing datang dan berkunjung ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam dan budayanya. Tercatat secara kumulatif (Januari–November) 2014, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 8,52 juta kunjungan atau naik 7,29 persen dibanding kunjungan wisatawan mancanegara pada periode yang sama tahun sebelumnya, yang berjumlah 7,94 juta kunjungan1. Dan kondisi topologi Aceh sendiri yang dikelilingi oleh lautan menjadikan Aceh sangat berketergantungan pada transportasi laut untuk mengakses wilayah lainnya terutama luar negeri. Dalam kenyataannya, persoalan mendasar yang terjadi adalah keberadaan pengembangan jaringan transportasi laut yang belum terencana dan terpadu yang didukung dengan pengembangan moda transportasi lainnya. Pembangunan yang dilaksanakan masih dijalankan secara terpisah diakibatkan berbagai persoalan kelembagaan dan kewenangannya, pendanaan dan visi yang berbeda-beda di tiap daerah. Mendasari persoalan yang ada, Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telamatika Aceh bermaksud untuk menyiapkan suatu pedoman yang dapat menjadi arah pengembangan pelabuhan Aceh sampai dengan tahun 2033 untuk memperbaiki infra struktur. Tujuan utama Merancang kembali terminal penumpang pelabuhan ulee-lheue yaitu untuk mendukung perkembangan Aceh khususnya Kota Banda Aceh, terutama dalam mengantisipasi pertumbuhan arus penumpang kapal laut. Konsep perancangan Redesain Terminal Penumpang Pelabuhan Ulee-lheue di Banda Aceh adalah “High Tech“ yang dikaji melalui pendekatan arsitektur High Technology yang dalam rancangannya mencerminkan sebuah pelabuhan yang yang hemat energy dengan technology tinggi. Kata kunci : Terminal Penumpang Pelabuhan Ulee-lheue di Banda Aceh dengan arah pengembangan sampai dengan tahun 2033, high tech, Arsitektur high tech

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TERMINAL BUILDING PELABUHAN ULEE-LHEUE DI BANDA ACEH (SRI INDAH FHATMA ZORA, 2016)

ANALISIS SEDIMENTASI KOLAM PELABUHAN ULEE LHEUE PADA KONDISI RE-DESIGN BREAKWATER DENGAN MENGGUNAKAN PIRANTI LUNAK DELFT3D (Cut Rizky Ananda, 2018)

ANALISIS LOGAM PB PADA SEDIMEN DI KAWASAN KOLAM LABUH PELABUHAN ULEE LHEUE KOTA BANDA ACEH (Rizki Rajuliansyah Lubis, 2019)

STUDI PERBANDINGAN PASANG SURUT DI PELABUHAN PENYEBERANGAN ULEE LHEUE DAN DI PELABUHAN BARANG PT. LAFARGE CEMENT LHOKNGA (RIZAL FAHMI, 2014)

PEMBUATAN VIDEO VISUALISASI 3 DIMENSI PELABUHAN ULEE LHEUE KOTA BANDA ACEH (RIZA ALFIADI, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy