//

HAMBATAN KOMUNIKASI ANTARBUDAYA (CARA BERITERAKSI ANTARA RELAWAN AKSI CEPAT TANGGAP DENGAN PENGUNGSI ROHINGYA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang UMI TAMALA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “hambatan komunikasi antarbudaya (cara berinteraksi antara relawan Aksi Cepat Tanggap dengan pengungsi Rohingya)”. Tujuannya untuk mengetahui bagaimana cara berinteraksi antara relawan Aksi Cepat Tanggap dengan pengungsi Rohingya, faktor-faktor yang menjadi hambatan antara relawan aksi cepat tanggap dengan pengungsi rohinya dalam berintraksi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori interaksi simbolik. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dalam pemilihan informannya, untuk menganalisis data, penelitian ini menggunakan model analisis data Miles dan Huberman. Dari hasil penelitian, peneliti dapat menyimpulkan bahwa cara berinteraksi antara relawan Aksi Cepat Tanggap dengan pengungsi Rohingya dengan mengunakan non verbal, komunikasi antarbudaya antara relawan Aksi Cepat Tanggap dengan pengungsi Rohingya masih belum efektif karena dalam proses komunikasi antarbudaya tidak bisa terlepas dari faktor-faktor penghambat dalam berkomunikasi. Dalam penelitian ini terdapat hambatan yaitu bahasa . Hal tersebut dapat diatasi karena adanya bantuan penerjemah bahasa yaitu Khairul Amin dan Muhammad Salim yang menerjemah bahasa Inggris. Khairul Amin, Muhammad Siraz dan Hasan Ali yang menerjemah bahasa Melayu. Dan juga dengan faktor pendukung lainnya yaitu non verbal atau alat peraga saat mereka berkomunikasi. Kata Kunci: Hambatan Komunikasi Antarbudaya, Relawan ACT dan Pengungsi Rohingya

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMERINTAH KOTA LANGSA DALAM PENGELOLAAN BANTUAN KEMANUSIAAN TERHADAP PENGUNGSI ROHINGYA (Iqramullah, 2017)

ADAPTASI BUDAYA ETNIS ROHINGYA DALAM BUDAYA MASYARAKAT ACEH TIMUR DAN KOTA LANGSA (Bayu Prathama , 2016)

PERANAN UNITED NATIONS HIGH COMMISIONER FOR REFUGEE (UNHCR) DALAM MEMBERIKAN PERLINDUNGAN TERHADAP PENGUNGSI ANAK ROHINGYA DI INDONESIA MENURUT HUKUM INTERNASIONAL (STUDI TERHADAP PENGUNGSI ANAK ROHINGYA DI ACEH) (FERDIANSYAH PUTRA, 2019)

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PENGGALANGAN DANA (FUNDRAISING) OLEH LEMBAGA AKSI CEPAT TANGGAP ACEH (GHAFFAR MAULANA, 2019)

PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PELAYANAN DAN MEDIA ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN BERDONASI PADA LEMBAGA AKSI CEPAT TANGGAP (ACT) KOTA BANDA ACEH (Nada Ulfa, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy