//

EFEKTIFITAS GABUNGAN TES SUBJEKTIF DAN TES OBJEKTIF DALAM MENGEVALUSI HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMP NEGERI 11 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Pinte Rejeki - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata kunci : efektivitas, tes subjektif, tes objektif, gabungan tes subjektif dan tes objektif , evaluasi, hasil belajar Penelitian yang berjudul Efektivitas Gabungan Tes Subjektif dan Tes Objektif dalam Mengevaluasi Hasil Belajar Fisika Siswa SMP Negeri 11 Banda Aceh.Masalahnya adalah rendahnya hasil belajar fisika siswa yang diduga akibat belum sempurnanya sistem evaluasi yang digunakan guru,baik yang subjektif maupunobjektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas gabungan tes subjektif dan tes objektif dalam mengevaluasi hasil belajar fisika siswa. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 11 Banda Aceh tahun pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 46 siswa. Dan jumlah populasi tersebut dijadikan sampel berjumlah 20 siswa. Penentuan sampel dilakukan secara random (random sampling). Metode yang digunakan metode kualitatifdengan pendekatan deskriftif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan pengolahan data menggunakan persentase (hasil yang dicapai setiap siswa dihitung dari persentase jawaban yang benar). Hasil analisis data menunggunakan persentase menunjukkan bahwa terdapat efektivitas gabungan tes subjektif dan tes objektif dalam mengevaluasi hasil belajar fisika siswa SMP Negeri 11 Banda Aceh. Berdasarkan kategori nilai yang menjadi acuan penelitian ini, nilai rata-rata diatas 60% berada pada katagori baik. Dengan demikian, kemampuan rata-rata siswa kelas VIII SMP Negeri 11 Banda Aceh tahun pelajaran 2015/2016 dalam gabungan tes subjektif dan objektif berdasarkan hasil penelitian ini tergolong baik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR SISWA YANG DIBERI TES OBJEKTIF DENGAN TES SUBJEKTIF PADA MATERI SUHU DAN KALOR DI SMP NEGERI 7 BANDA ACEH (May Frie Pratiwi, 2014)

IDENTIFIKASI KESALAHAN MENYELESAIKAN TES SUBJEKTIF IPA FISIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 17 BANDA ACEH (eva surianti, 2014)

PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA BERDASARKAN TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 6 BANDA ACEH (Putri Zuhra, 2013)

PENGARUH KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS II SMA NEGERI 4 BANDA ACEH (maswan nasri, 2015)

KORELASI ANTARA KEBIASAAN BERTANYA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FISIKA DI SMPN 6 BANDA ACEH. (RUKIAH, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy