//

ANALISIS PENGARUH BANDWIDTH KANAL TERHADAP KONSUMSI ENERGI WIFI 802.11AC YANG MENGGUNAKAN SISTEM KEAMANAN WPA DAN WPA2 PADA SMARTPHONE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Raziv Ravsanzhani - Personal Name

Abstrak/Catatan

Konsumsi energi pada smartphone merupakan permasalahan yang mendapat perhatian besar saat ini. Penelitian ini menguji pengaruh bandwidth kanal dan implementasi sistem protokol keamanan Wifi Protected Access (WPA) dan Wifi Protected Access II (WPA2) pada Wi-Fi 802.11ac terhadap konsumsi energi dan daya pada smartphone yang menjadi client. Metode pengujiannya ialah dengan cara melakukan pengukuran langsung pada jaringan Wifi yang dibangun dengan sebuah wireless router Tenda FH1202 yang terhubung dengan koneksi wireless pada smartphone Motorola moto x sebagai client. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan software berbasis Andorid yaitu PowerTutor untuk melihat konsumsi energi dan analisis untuk mendapatkan konsumsi daya oleh wifi interface pada smartphone tersebut. Konsumsi daya dan energi yang paling tinggi pada pengujian tanpa sistem keamanan adalah 24,160 W dan 86,976 kJ, pada keadaan dengan sistem keamanan WPA-TKIP konsumsi daya dan energi tertingginya adalah 0,9155 W dan 3,295 kJ, sedangkan dengan keamanan WPA2-AES konsumsi daya and energi tertingginya adalah 26,855 W dan 96,678 kJ. Kata Kunci : Konsumsi Daya dan Energi, 802.11ac, smartphone,Wifi, WPA, WPA2.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PANJANG DAN TIPE KUNCI TERHADAP SISTEM KEAMANAN WIRELESS PROTECTED ACCESS II (WPA2) MENGGUNAKAN METODE SERANGAN DICTIONARY ATTACK (Rijalul Akram, 2016)

PENGARUH DATA RATE TERHADAP THROUGHPUT DAN DELAY MENGGUNAKAN SISTEM KEAMANAN WPA DAN WPA2 PADA JARINGAN WIFI (Abdul Muthalib, 2016)

PENGUJIAN DAN ANALISIS KEAMANAN WPA2 DAN SIGNAL STRENGTH PADA ROUTER BERBASIS OPENWRT (Syarif Maulana, 2017)

PENGARUH KARAKTER NAMA SSID WI-FI TERHADAP SERANGAN DICTIONARY ATTACK PADA WPA-PSK DAN WPA2-PSK (fahzul firdaus, 2016)

ANALISIS EFISIENSI ENERGI UNTUK TRANSMISI VIDEO DAN DATA PADA SISTEM KOMUNIKASI KOOPERATIF (Ahmad Soleh Rangkuti, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy