//

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI JERUK BESAR (CITRUS GRANDIS L. OSBECK) DI KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurul Azmi - Personal Name
SubjectMICROECONOMICS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Produksi Jeruk Besar ( Citrus Grandis L. Osbeck) di Kabupaten Aceh Besar Nama : Nurul Azmi NIM : 1201101010016 Fakultas : Ekonomi dan Bisnis Jurusan : Ekonomi Pembangunan Pembimbing : Dr. Abd. Jamal, S.E., M.Si., Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi produksi Jeruk Besar di Kabupaten Aceh Besar, dimana variabel bebasnya terdiri dari variabel modal, jam kerja dan jumlah pohon. Lokasi penelitian dilakukan di wilayah Kabupaten Aceh Besar tahun 2016. Data yang digunakan adalah data primer dengan metode wawancara menanyakan langsung dengan pertanyaan (kuesioner) kepada 50 responden produsen Jeruk Besar yang terdapat di wilayah kabupaten Aceh Besar. Pendekatan Model yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model regresi linear berganda dengan ordinary least square (OLS). Hasil penelitian diolah dengan menggunakan SPSS versi 16.0. menunjukkan bahwa faktor modal, jam kerja dan jumlah pohon berpengaruh positif dan signifikan terhadap produksi. Faktor modal menunjukan pengaruh yang lebih dominan dari pada faktor jam kerja dan jumlah pohon. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan produsen mampu meningkatkan produksi khususnya dengan penggunaan teknologi yang modern, untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi Jeruk Besar. Kata Kunci : Produksi, Modal, Jam Kerja dan Jumlah Pohon

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KEKERABATAN FENETIK 7 SPESIES JERUK DI DATARAN TINGGI BENER MERIAH (Aulia Agustina, 2017)

PENGARUH JENIS JERUK DAN KONSENTRASI JERUK NIPIS (CITRUS AURANTIFOLIA) DAN LEMON (CITRUS LIMON) SERTA PENAMBAHAN GULA TERHADAP MUTU MINUMAN SARI KULIT BUAH KOPI ARABIKA (COFFEA ARABIKA L.) (Ramadhana Fajri Foenna, 2018)

PENGARUH LARUTAN KUMUR EKSTRAK DAUN JERUK PURUT (CITRUS HYSTRIX) TERHADAP PH SALIVA (Tia Nailil Azmi, 2016)

GAMBARAN LAJU ALIRAN SALIVA SETELAH DISTIMULASI JERUK LEMON (CITRUS LIMON) PADA BODY MASS INDEX (BMI) KELOMPOK OVERWEIGHT DAN OBESITAS (MAYA MULYANI, 2020)

ANALISIS EFISIENSI PENGGUNAAN FAKTOR-FAKTOR PRODUKSI PADA USAHATANI JERUK KEPROK GAYO (CITRUS RETUCULATE) DI KABUPATEN ACEH TENGAH (Liza Dani, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy