HUBUNGAN KELENTUKAN PERGELANGAN KAKI DENGAN KEMAMPUAN SHOOTING PEMAIN SEPAKBOLA PADA KLUB HIMADIRGA UNSYIAH TAHUN 2014 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

HUBUNGAN KELENTUKAN PERGELANGAN KAKI DENGAN KEMAMPUAN SHOOTING PEMAIN SEPAKBOLA PADA KLUB HIMADIRGA UNSYIAH TAHUN 2014


Pengarang

Radiansyah - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006104020040

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) / PDDIKTI : 85201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Kata kunci: kelentukan prergelangan kaki, kemampuan shooting

Penelitian yang berjudul ” Hubungan Kelentukan Pergelangan Kaki Dengan Kemampuan Shooting Pemain Sepakbola Klub Himadirga Unsyiah Tahun 2014”. Sepakbola adalah permainan bola yang sangat popular dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan sebelas orang. Sepakbola bertujuan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan menggunakan bola kulit ke gawang lawan. Dalam kemampuan shooting bola kelentukan pergelangan kaki merupakan salah satu unsur untuk mencapai prestasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kelentukan Pergelangan Kaki Dengan Kemampuan Shooting Pemain Sepakbola Klub Himadirga Unsyiah Tahun 2014. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan teknik analisis korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain sepakbola klub Himadirga FKIP Unsyiah 2014 yang berjumlah sebanyak 20 orang. Mengingat jumlah subjek populasi yang relatif kecil, maka semua anggota populasi dijadikan sampel yaitu sebanyak 20 orang. Maka, teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah total sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara: (1) kelentukan pergelangan kaki dan (2) kemampuan shooting bola dilakukan dengan tes shooting kearah gawang. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan rumus analisis korelasi sederhana. Hasil penelitian yang diperoleh adalah sebagai berikut: terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kelentukan pergelangan kaki dengan kemampuan shooting Pemain Sepakbola Pada Klub Himadirga Unsyiah Tahun 2014 (r=0,75), kelentukan pergelangan kaki memberi hubungan sebesar 56,25% dengan kemampuan shooting pemain sepakbola pada klub Himadirga Unsyiah Tahun 2014.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK