//

PERBANDINGAN EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ALAT TULIS BERWARNA DAN HITAM-PUTIH TERHADAP MEMORI JANGKA PENDEK

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muammar Kadafi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Proses kehidupan individu tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya memori, karena memori memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupan. Memori merupakan cara dimana individu mempertahankan dan menarik pengalaman masa lalu yang dapat digunakan sekarang. Salah satu hal penting dalam membangkitkan kemampuan mengingat individu adalah dengan menggunakan stimulus, khususnya dalam proses belajar di dunia pendidikan. Warna adalah salah satu stimulus yang dapat digunakan untuk membantu membangkitkan kemampuan mengingat, karena warna memberikan sensitivitas pada otak manusia. Penelitian ini bertujuan untuk melihat Perbandingan Penggunaan Alat Tulis Berwarna dan Hitam-putih Terhadap Memori Jangka Pendek. Penelitian ini merupakan penelitian analitik dengan rancangan cross sectional. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling dengan jumlah sampel sebanyak 240 siswa SDN 4 Kota Banda Aceh. Metode analisis data yang digunakan adalah Mann-Whitney. Berdasarkan hasil pengolahan data, terdapat perbedaan signifikan pada efektivitas penggunaan alat tulis berwarna dan hitam-putih terhadap memori jangka pendek yakni p = 0.001 (p ≤ 0.05). Kesimpulannya adalah terdapat perbedaan signifikan pada efektivitas penggunaan alat tulis berwarna dan hitam-putih terhadap memori jangka pendek, dimana penggunaan alat tulis berwarna lebih memberikan sensitivitas pada memori jangka pendek anak.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ALAT TULIS BERWARNA DAN HITAM-PUTIH TERHADAP MEMORI JANGKA PENDEK (Muammar Kadafi, 2016)

PERBEDAAN MEMORI JANGKA PENDEK PADA RNKELOMPOK ATLET DAN NON-ATLET RNDI SMAN 9 BANDA ACEH (SYARIFAH NURUL AFRA, 2015)

HUBUNGAN KONSUMSI KOPI TERHADAP MEMORI JANGKA PENDEK MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (DERA SENTI AGCHANI, 2019)

HUBUNGAN TINGKAT STRES DENGAN MEMORI JANGKA PENDEK PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA ANGKATAN 2013 YANG SEDANG MENYUSUN SKRIPSI (HESTI ANANDINI S, 2016)

HUBUNGAN SLEEP HYGIENE DENGAN MEMORI JANGKA PENDEK PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA YANG SEDANG MENYELESAIKAN SKRIPSI (AYU KURNIA PUTRI, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy