//

Penggunaan Media Gambar untuk meningkatkan ketuntasan Belajar Siswa Pada Materi Sumber Daya Alam di Kelas IV SD Negeri 69 Banda Aceh.

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ahmad Fauzi - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL MEDIA
MEDIA IMAGES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Media Gambar, Ketuntasan Belajar, Materi Sumber Daya Alam Penelitian ini berjudul “Penggunaan media gambar untuk meningkatkan ketuntasan belajar siswa pada materi sumber daya alam di kelas IV SD Negeri 69 Banda Aceh. Penelitian ini mengangkat masalah apakah penggunaan media gambar dapat meningkatkan ketuntasan belajar siswa pada materi sumber daya alam di kelas IV SD Negeri 69 Banda Aceh? Tujuan penelitian adalah mengetahui penggunaan media gambar pada materi sumber daya alam dapat meningkatkan ketuntasan belajar siswa kelas IV SD Negeri 69 Banda Aceh. Penelitian ini digolongkan sebagai penelitian eksprimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini yaitu melalui nilai tes awal dan tes akhir. Subjek penelitian ini adalah keseluruhan dari populasi yaitu siswa kelas IV SD Negeri 69 Banda Aceh yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 36 siswa. Kelas IVa terdiri atas 19 siswa dan kelas IVb terdiri atas 17 siswa. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data ketuntasan belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan media gambar lebih baik dari pada ketuntasan belajar siswa yang diajarkan dengan tidak menggunakan media gambar pada materi sumber daya alam di kelas IV SD Negeri 69 Banda Aceh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FENOMENA ALAM DI KELAS IV SD NEGERI 1 BANDA ACEH (ARIS MADHUHA, 2014)

PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR PADA PEMBELAJARAN MATERI SISTEM PENCERNAAN PADA MANUSIA TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR DI SMP NEGERI 1 SAWANG KABUPATEN ACEH SELATAN (ALZIKRI RAHMATILLAH, 2013)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ASLI DAN MEDIA GAMBAR PADA MATERI PESAWAT SEDERHANA DI KELAS V SD NEGERI 62 BANDA ACEH (windayani, 2014)

PENINGKATAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITASBELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA TORSO DAN GAMBAR DALAM MATERI SISTEM GERAK PADA MANUSIA DI KELAS VIII-A SMP NEGERI 2 SYAMTALIRA ARON KABUPATEN ACEH UTARA (Sulaiman, 2014)

PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR PADA PEMBELAJARAN IPARN MATERI ALAT PENCERNAAN PADA MANUSIA RNDI KELAS V SDN 33 BANDA ACEH (Iwan saputra, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy