//

HUBUNGAN ANTARA KEGIATAN INTERNAL PUBLIC RELATIONS DENGAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN PT. ARUN NGL

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rachmi Shintya - Personal Name
SubjectMOTIVATION - PERSONNEL MANAGEMENT
PERFORMANCE RATING - PERSONNEL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Hubungan Antara Kegiatan Internal Public Relations dengan Motivasi Kerja Karyawan PT. Arun NGL”. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara kegiatan internal public relations dengan tingkat motivasi kerja karyawan. Penelitian ini menggunakan teori Motivasi Abraham Maslow dan menggunakan model komunikasi two ways symmetrical. Pendekatan penelitian yang digunakan ialah kuantitatif dengan format eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Arun NGL yang berjumlah 262 orang, sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini dicari dengan menggunakan rumus Slovin dengan presisi 10 % sehingga diperoleh sampel sebanyak 72 responden. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik propotionate stratified random sampling. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan pengukuran skala likert. Dalam menganalisis data, penelitian ini menggunakan statistik Product Moment Pearson untuk mengetahui korelasi hubungan antara kegiatan internal public relations (variabel X) dengan motivasi kerja karyawan (variabel Y). Hasil pengujian membuktikan bahwa nilai koefisien korelasi (R) antara kegiatan internal public relations dengan motivasi kerja karyawan adalah sebesar 0,451. Untuk melihat kuat lemahnya korelasi variabel digunakan skala Guilford, dimana hasil 0,451 berada pada skala 0,40-0,70 menunjukkan hubungan yang cukup berarti. Hal ini diperkuat dengan diperoleh nilai t hitung dengan alpha = 0,05 pada uji dua arah adalah 4,226 dan diketahui t tabel = 1,994. Berdasarkan kriteria uji hipotesis yaitu jika t hitung > t tabel (4,226 > 1,994) maka Ha diterima. Sehingga dapat dinyatakan hipotesis pada penelitian ini diterima. Artinya, kegiatan internal public relations memiliki hubungan yang signifikan dan positif dalam meningkatkan motivasi kerja karyawan PT. Arun NGL. Hal tersebut mengindikasikan bahwa dengan adanya kegiatan internal public relations, motivasi kerja karyawan PT. Arun NGL akan meningkat. Kata kunci : Public Relations, Motivasi Kerja

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH SISTEM PEMBINAAN, KEDISIPLINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KOMPETENSI PERSONIL DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PERSONIL SATUAN YONIF R 112/DJ KODAM ISKANDAR MUDA (Parsaoran Sirait, 2020)

STRATEGI PUBLIC RELATION DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN PT ARUN NGL (Fidhia Aruni, 2014)

PENGARUH JOB EMBEDDEDNESS, KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP WORK ENGAGEMENT DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA PT. BANK BRI CABANG SIGLI (SELLA DIBA, 2021)

PENGARUH FASILITAS KERJA, DISIPLIN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP MOTIVASI KERJA IMPLIKASINYA PADA PRESTASI KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PROVINSI ACEH (Ika Fuzi Anggraini, 2017)

PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN KINERJA PT. PERMODALAN NASIONAL MADANI BANDA ACEH (muzakkir, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy