//

POLA MIKROORGANISME PENYEBAB FLUOR ALBUS DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nanda Aulia - Personal Name

Abstrak/Catatan

Fluor albus merupakan gejala keluarnya cairan dari vagina yang tidak berupa darah dengan sifat yang bermacam-macam baik warna, bau, maupun jumlahnya. Fluor albus dapat bersifat fisiologis maupun patologis. Penyebab umum dari Fluor albus yaitu Kandidiasis vaginalis, Bakterial vaginosis dan Trikomoniasis vaginalis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola mikroorganisme penyebab Fluor albus di rumah sakit umum daerah dr. Zainoel Abidin Banda aceh dalam periode Desember 2013-Januari 2014. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif dengan sampel 34 penderita Fluor albus dalam periode 1 Desember 2013- Januari 2014. Didapatkan pola mikroorganisme penyebab Fluor albus terbanyak yang dapat diidentifikasi adalah Candida Sp sebanyak (17,7 %), diikuti oleh Streptococcus group B (11,7 %), Escherichia coli (2,9 %), bakteri patogen tidak teridentifikasi (14,7 %), dan non-patogen sebanyak (53 %). Usia terbanyak penderita Fluor albus adalah pada umur 36-45 tahun (35,2%), status menikah yang terbanyak adalah sudah menikah, paritas yang terbanyak adalah multiparitas (58,8%), keluhan yang terbanyak dirasakan adalah cairan berlebihan (38,2%) dan gatal (29,4%), dan diagnosis dengan menggunakan kriteria Amsel adalah Bakterial vaginosis (29,4%). Pola mikroorganisme penyebab Fluor albus terbanyak adalah Candida Sp. Kata kunci : Pola Mikroorganisme, Fluor albus.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

POLA MIKROORGANISME PENYEBAB FLUOR ALBUS DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Nanda Aulia, 2014)

HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN HIGIENE DENGAN FLUOR ALBUS DI KLINIK IMS PUSKESMAS KUTA ALAM BANDA ACEH (Hilda Yenni, 2015)

HUBUNGAN PERSONAL HYGIENE DAN STRES TERHADAP FLUOR ALBUS PADA MAHASISWI KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH (Desiska Rauzani, 2015)

PENGARUH EMOSIONAL PEKERJA TERHADAP KINERJA; PENYAMPAIAN AFEKTIF SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI PADA PERAWAT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (YUNI ANANDA ZULFIDA, 2016)

PERKEMBANGAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN TAHUN 1979-2016 (Fitriana Dewinta, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy