KEANEKARAGAMAN INSEKTA PADA TANAMAN CENGKEH DI GAMPONG MEUNASAH BEUTONG KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

KEANEKARAGAMAN INSEKTA PADA TANAMAN CENGKEH DI GAMPONG MEUNASAH BEUTONG KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR


Pengarang

Intan Maulina - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1106103010022

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Biologi (S1) / PDDIKTI : 84205

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kata kunci: Insekta, Tanaman Cengkeh, Gampong Meunasah Beutong.

Penelitian yang berjudul “Keanekaragaman Insekta pada Tanaman Cengkeh di Gampong Meunasah Beutong Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar” telah dilakukan pada bulan Desember 2015 s.dMaret 2016. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui keanekaragaman insekta pada tanaman cengkeh di Gampong Meunasah Beutong Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar, (2) Untuk mengetahui komposisi spesies insekta yang menguntungkan dan merugikan pada tanaman cengkeh di Gampong Menasah Beutong Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar. Jenis penelitian yang digunakan adalah jelajah serta observasi langsung pada tanaman cengkeh. Pengambilan sampel dilakukan secara Purposive Sampling. Analisis data dilakukan secara kuantitatif yaitu dengan mengunakan rumus indeks keanekaragaman oleh Shannon-Weiner (H’). Hasil penelitian diketahui tingkat keanekaragaman sebesar 5.56 dengankatagori tinggi dan komposisi spesies insekta menguntungkan sebesar 8,90% dan komposisi spesies insekta merugikan sebesar 91,10% pada kedua stasiun pengamatan pagi dan malam.Kesimpulan adalah (1)Tingkat keanekaragaman spesies insekta pada perkebunan cengkeh adalahtinggi. (2) Komposisi spesies insekta yang menguntungkan lebih sedikitdibandingkan dengan komposisi spesies insekta merugikanpada perkebunan cengkeh di Gampong Meunasah Beutong Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK