//

PENGARUH LATIHAN CIRCUIT TRAINING TERHADAP PENINGKATAN KEBUGARAN JASMANI RESIMEN MAHASISWA 101 UNSYIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rizki Ramadhan - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata kunci: kebugaran jasmani Penelitian yang berjudul “Pengaruh Latihan Circuit Training terhadap peningkatan kebugaran jasmani Resimen Mahasiswa 101 Unsyiah”. Masalah dalam penelitian ini yaitu apakah terdapat pengaruh latihan Cicuit Training terhadap penigkatan kebugaran jasmani Resimen Mahasiswa 101 Unsyiah?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan Circuit Training terhadap peningkatan kebugaran jasmani Resimen Mahasiswa 101 Unsyiah penelitian ini adalah eksperimen dengan menggunakan desain penelitian One Group Pre-Test And Post-Test. Populasi penelitian ini adalah Resimen Mahasiswa yang berjumlah 35 Orang. Sampel diambil sebanyak 20 Orang dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan tes kebugaran jasmani sebelum dan sesudah diberikan perlakuan. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan uji beda (uji-t). Berdasakan hasil perhitungan yang diperoleh maka t_0= 15.4411 berarti lebih besar dari t_t pada taraf signifikan 5% = 2,09 maupun pada taraf signifikan 1% = 2.86 ( 2.86 < 9.30131 > 2.09 ). Karena t_0 lebih besar dari t_t pada taraf signifikan 5% maupun pada taraf signifikan 1% maka dapat di ketahui bahwa H_0 ditolak. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada latihan Circuit Training terhadap peningkatan kebugaran jasmani Resimen Mahasiswa 101 Unsyiah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI TINGKAT KEBUGARAN JASMANI RESIMEN MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA TAHUN 2015 (Renaldi, 2018)

PERBANDINGAN TINGKAT VO2 MAX ANTARA RESIMEN MAHASISWA 101 UNIVERSITAS SYIAH KUALA DENGAN RESIMEN MAHASISWA 102 UIN AR-RANIRY BANDA ACEH TAHUN 2016/2017 (Irpan Harwalis, 2018)

PENERAPAN MODEL-MODEL LATIHAN CIRCUIT TRAINING PADA PELATIH ATLET BINAAN KONI ACEH TAHUN 2019 (RAHMAD MULIADI, 2019)

PENGARUH LATIHAN PERMAINAN LEMPAR BOLA DIANTARA DUA KAKI TERHADAP PENINGKATAN KEBUGARAN JASMANI SISWA SMPLB YPAC II BANDA ACEHRNTAHUN 2013 (jali warda, 2014)

PENGARUH METODE LATIHAN SIRKUIT (CIRCUIT TRAINING) TERHADAP PENINGKATAN KONDISI FISIK DOMINAN PEMAIN BOLABASKET SMA NEGERI 1 KOTA LANGSA TAHUN 2019 (FACHRUL AZMI, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy