//

HUBUNGAN TINGKAT PERCAYA DIRI DAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN SMASH BOLA VOLI PADA ATLIT BINAAN MAN 3 BANDA ACEH 2014/2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang munawar - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata kunci: tingkat percaya diri, power otot lengan, smash bola voli. Penelitian yang berjudul: “Hubungan Tingkat Percaya Diri dan Power Otot Lengan Terhadap Kemampuan Smash Bola Voli pada Atlit Binaan MAN 3 Banda Aceh 2014/2015”. Permainan bola voli merupakan suatu permaianan yang komplek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan tingkat percaya diri dan power otot lengan dengan kemampuan smash bola voli pada Atlit Binaan MAN 3 Banda Aceh. Populasi dalam penelitian adalah keseluruhan Atlit Binaan MAN 3 Banda Aceh yang berjumlah 24 Orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik tes tingkat percaya diri yang dilakukan dengan skala likert, tes power otot lengan dengan menggunakan medicine overhead throw dan tes kemampuan smash bola voli pada atlet binaan MAN 3 Banda Aceh 2014/2015. Data yang diperoleh dianalisis dengan rumus korelasi ganda. Hasil penelitian yang diperoleh:(1) Terdapat hubungan yang signifikan antara Tingkat Percaya Diri terhadap kemampuan pukulan smash atau Rx1y sebesar 0,42. Unsur percaya diri memberikan sumbagan sebesar 17,64 % terhadap kemampuan pukulan smash bola voli.(2) Terdapat hubungan yang signifikan antara Power Otot Lengan terhadap kemampuan pukulan smash atau Rx2y sebesar 0,47. Unsur power otot lengan memberikan sumbagan sebesar 22,09% terhadap kemampuan pukulan smash bola voli.(3) Terdapat hubungan yang signifikan antara Tingat Percaya Diri dan Power Otot Lengan atau Rx1x2 sebesar 0,45. Unsur tingkat percaya diri memberikan sumbangan sebesar 20,25% terhadap power otot lengan.(4) Terdapat hubungan yang signifikan secara bersama-sama antara tingkat percaya diri dan power otot lengan terhadap kemampuan pukulan smash bola voli atau Ry.x1x2 sebesar 0,52. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pukulan smash dalam permainan bola voli, hendaknya para pelatih harus memperhatikan komponen psikolagi seperti kepercayaan diri atlet dan kondisi fisik yang dominan seperti power otot lengan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KONTRIBUSI PANJANG LENGAN DAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KEMAMPUAN SMASH PADA ATLET BOLA VOLI TUNAS MUDA VC ACEH BESAR TAHUN 2014 (Awaluddin, 2016)

HUBUNGAN POWER LENGAN DENGAN KEMAMPUAN SMASH PADA PERMAINAN BOLA VOLI SISWA SMA NEGERI 1 SUSOH KABUPATEN ACEH BARAT DAYA TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Zulfan Efendi , 2015)

HUBUNGAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KETERAMPILAN SMASH BOLA VOLI PADA ATLET KLUB BGB MEULABOH KABUPATEN ACEH BARAT TAHUN 2014 (Elli Marlina, 2015)

HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN LENGAN TERHADAP KETERAMPILAN SMASH BOLA VOLI PADA ATLET BINAAN KONI SABANG (HARDIANTO, 2019)

HUBUNGAN POWER OTOT LENGAN DENGAN KETERAMPILAN PERMAINAN BOLA VOLI PADA PEMAIN KLUB ESPANDE BANDA ACEH TAHUN 2013 (SYAHRI RAMDHANA PUTRA, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy