//

kemampuan siswa kelas IV sd negeri 18 banda aceh menggunakan tanda baca dalam karangan

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NURLAILI - Personal Name
SubjectPUNCTUATION
ESSAYS (LITERARURE)
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Kata kunci : Kemampuan siswa, menggunakan tanda baca, karangan Penelitian yang berjudul “Kemampuan Siswa Kelas IV SD Negeri 18 Banda Aceh Menggunakan Tanda Baca Dalam Karangan” ini mengangkat masalah bagaimanakah kemampuan siswa kelas IV SD Negeri 18 Banda Aceh menggunakan tanda baca dalam karangan? Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan siswa kelas IV SD Negeri 18 Banda Aceh menggunakan tanda baca dalam karangan. sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 18 Banda Aceh berjumlah 28 orang. Metode yang digunakan deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan tes dan pengolahan data menggunakan teknik statistik deskriptif dalam bentuk perhitungan nilai rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kemampuan siswa menggunakan tanda baca titik sebanyak 18 tanda titik yaitu DNK dengan skor yang diperoleh 90. Rata-rata jumlah tanda baca titik yang digunakan adalah 10,8. tanda baca koma sebanyak 10 tanda koma yaitu DNK dengan skor yang diperoleh 71,4. Rata-rata tanda baca koma yang diperoleh adalah 3,75, tanda baca tanya sebanyak 9 tanda tanya adalah RN dengan skor adalah 100. Nilai rata-rata tanda baca tanya yang digunakan adalah 5,03. Diharapkan bagi siswa agar dapat meningkatkan hasil belajar siswa khususnya pada kemampuan dalam menggunakan tanda baca dalam karangan serta lebih aktif dalam menyelesaikan soal yang diberikan sehingga hasil belajarnya dapat ditingkatkan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN SISWA MENGGUNAKAN TANDA BACA DALAM KARANGAN NARASI DI KELAS IV SD NEGERI UNGGUL LAMPEUNEURUT DARUL IMARAH ACEH BESAR (SALMA, 2018)

KEMAMPUAN SISWA MENGGUNAKAN TANDA BACA DALAM KARANGAN DESKRIPSI DI KELAS IV SD NEGERI 10 BANDA ACEH (Muhammad Firhan, 2017)

KEMAMPUAN SISWA KELAS IV SD NEGERI 71 BANDA ACEH MENGGUNAKAN TANDA BACA DALAM WACANA BAHASA INDONESIA (Nur Amalina, 2014)

PERBEDAAN KEMAMPUAN SISWA MENULIS KARANGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SERI DENGAN TANPA MEDIA GAMBAR DI KELAS IV SD NEGERI 3 BANDA ACEH (farha, 2015)

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 8 BANDA ACEH MENULIS KARANGAN NARASI DALAM BAHASA ACEH (MUSTABSYIRAH, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy