PENGARUH PENDUDUK TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH PENDUDUK TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI


Pengarang

INDRIAN SAFITRI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1201101010090

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Pembangunan (S1) / PDDIKTI : 60201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Judul : Pengaruh Penduduk Terhadap Pertumbuhan Ekonomi
Nama : Indrian Safitri
NIM : 1201101010090
Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/Ekonomi Pembangunan
Dosen Pembimbing : Dr. Aliasuddin, SE,.M.Si
Konsentrasi : Ekonomi Regional dan Perkotaan

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penduduk terhadap pertumbuhan ekonomi. Metode penelitian menggunakan model regresi panel data diambil dari tahun 2007 sampai 2014 pada lima kota di provinsi Aceh. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka peneliti menarik sebuah kesimpulan bahwa angka lamanya bersekolah berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Jumlah Penduduk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Angka Partisipasi Sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Rekomendasi untuk pemerintah agar mendapakatkan sumber daya manusia yang berkualitas, maka pemerintah diharapkan agar mendukung penuh serta meningkatkan program-program yang seperti di bidang pendidikan dan kesehatan serta meningkatkan fasilitas publik yang bertujuan untuk mengasah keterampilan sumber daya manusia. Rekomendasi kepada peneliti selanjutnya, diharapkan agar melanjutkan serta melengkapi data tentang pengaruh penduduk terhadap pertumbuhan ekonomi yang bertujuan untuk referensi bagi mahasiswa jurusan Ekonomi Pembangunan yang berminat mengadakan penelitian lanjut untuk menghasilkan data yang lebih akurat.
Kata kunci: Pertumbuhan Ekonomi, Angka Harapan Hidup, Angka Lamanya Bersekolah, Angka Partisipasi Sekolah, Jumlah Penduduk.


Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK