//

ESTIMASI KEBUTUHAN LAHAN PEMAKAMAN DI WILAYAH PERKOTAAN: STUDI KASUS KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NUBUWAT FARHAN - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Estimasi Kebutuhan Lahan Pemakaman di Wilayah Perkotaan: Studi Kasus Kota Banda Aceh Nama : Nubuwat Farhan Nim : 1201101010011 Fakultas/Jurusan : Ekonomi/Ekonomi Pembangunan DosenPembimbing : Dr. Abd jamal, SE., M.Si Kosentrasi : Ekonomi Perkotaan Penelitian ini bertujuan untuk mengestimasi kebutuhan lahan pemakaman, faktor yang mempengaruhi kebutuhan lahan berupa Jumlah penduduk, angka kematian dan pertumbuhan ekonomi. Penelitian ini menggunakan data primer dari hasil wawancara dan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden berdasarkan 9 kecamatan Kota Banda Aceh. Model analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil analisis menunjukkan bahwa 57 persen diantaranya memilih untuk dimakamkan di Banda Aceh. 23 persen memiliki lahan pemakaman pribadi dan 20 persen memilih untuk dimakamkan di daerah asal. Berdasarkan penelitian ini keterbatasan lahan menyebabkan perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah Kota Banda Aceh untuk mengupayakan pengadaan lahan pemakaman di luar daerah Kabupaten Kota Banda Aceh, pemakaman umum khususnya masyarakat Kota Banda Aceh. Kata Kunci: Jumlah Penduduk, Angka Kematian, Pertumbuhan Ekonomi, Analisis Deskriptif Kualitatif.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

WILLINGNESS TO PAY LAHAN PEMAKAMAN UMUM KOTA BANDA ACEH DAN SEKITARNYA (Agung Dwi Satriawan , 2016)

ANALISIS PENGARUH KONSENTRASI PERKOTAAN TERHADAP PERUBAHAN PENGGUNAAN LAHAN DI KOTA BANDA ACEH (SHANI IZAZI, 2017)

PENGANGGURAN PERKOTAAN DI INDONESIA (FATIMAH ZUHRA, 2020)

ANALISA SPASIAL RUANG TERBUKA HIJAU (STUDI KASUS : KOTA BANDA ACEH (Attabari Aldin, 2013)

KAJIAN PENGEMBANGAN KAWASAN STRATEGIS SEKTOR PERDAGANGAN DAN JASA KOTA BANDA ACEH. STUDI KASUS : KEC. LUENG BATA (RIDHIA MAISARINA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy