//

KONDISI SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT DI RELOKASI ( STUDI KASUS DESA BLANG BEURANDANG KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT )

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SyarifahWilia A - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat Di Relokasi” (Studi Kasus Gampong Blang Beurandang Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat). Mengkaji masalah kondisi sosial dan kondisi ekonomi masyarakat relokasi di gampong Blang Beurandang. Masyarakat yang di relokasi ke gampong Blang Beurandang mengalami perubahan sosial ekonomi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, studi kepustakaan, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah masyarakat yang direlokasi dan keuchik Blang Beurandang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi sosial masyarakat yang direlokasi banyak mengalami perubahan, dimana masyarakat relokasi dengan sesamanya saling tolong-menolong dalam beberapa hal, ada kerja sama yang terjalin dengan baik. Kondisi ekonomi masyarakat yang direlokasi cukup untuk kebutuhan sehari-hari seperti makan dan pendidikan anak, karena mayoritas dari masyarakat yang direlokasi ini bekerja sebagai nelayan, hal ini tergantung dari hasil tangkapan yang mereka peroleh di laut, dan menurut hasil penelitian di gampong Blang Beurandang masyarakat relokasi dengan sesama nya hubungan interaksi cukup baik mereka saling tolong-menolong dan bekerja sama dalam beberapa bidang. Namun dengan penduduk asli Blang Beurandang pernah mengalami pertikaian, seiring berjalan nya waktu hubungan yang tidak harmonis mulai mencair seperti pada teori interaksi sosial. Kata Kunci: Masyarakat, Relokasi, Kondisi Sosial Ekonomi

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KARAKTERISTIK REPRODUKSI KERBAU BETINA DI KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT (Syamsul Nardi, 2017)

SOSIALISASI IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT (Feby Syafitri, 2017)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KINERJA APARATUR DESA DALAM PENYELENGGARAAN PEMBANGUNAN DI DESA SUAK RIBEE KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN (Siti Kurniati, 2017)

RUMAH SAKIT UMUM JOHAN PAHLAWAN MEULABOH (Yuliana Rachim, 2016)

HUBUNGAN DEMOGRAFI, TINGKAT KECUKUPAN PROTEIN HEWANI DAN SUPLEMEN TABLET BESI DENGAN KADAR HEMOGLOBIN IBU HAMIL DI KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT (Afwandi, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy