PENGARUH SUPLEMEN EKSTRAK DAUN JALOH DAN MIMBA DALAM AIR MINUM TERHADAP KADAR KOLESTEROL DAN MASA SIMPAN TELUR AYAM | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH SUPLEMEN EKSTRAK DAUN JALOH DAN MIMBA DALAM AIR MINUM TERHADAP KADAR KOLESTEROL DAN MASA SIMPAN TELUR AYAM


Pengarang

Haryadi - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1309200120006

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Kesehatan Masyarakat Veteriner Unsyiah., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

636.514 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Salah satu kualitas telur yang menjadi indikator pembeli adalah kadar kolesterol pada telur ayam. Kandungan kolesterol yang tinggi dalam bahan makanan berakibat kurang baik bagi kesehatan manusia. Lamanya masa penyimpanan kualitas telur mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suplementasi ekstrak daun jaloh dan daun mimba serta kombinasinya dalam air minum terhadap kadar kolesterol kuning telur dan masa simpan telur ayam. Penelitian ini merupakan penelitian experimental menggunakan 48 ekor ayam petelur strain ISA brown berumur 7 bulan dengan rata-rata produksi 90%. Ayam dalam penelitian ini dibagi dalam empat perlakuan yaitu pemberian air biasa, ekstrak daun jaloh 1000 mg/L, ekstrak daun mimba 250 mg/L dan kombinasi ekstrak daun jaloh dengan ekstrak daun mimba. Pengamatan dilakukan pada hari ke 15 setelah diberi perlakuan. Sampel yang diperiksa adalah telur ayam untuk menglihat kadar kolesterol dan kualitas telur ayam setelah dilakukan penyimpanan selama 0, 7 dan 14 hari.
Hasil penelitian menunjukkan kadar kolesterol telur ayam berpengaruh nyata (P

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK