//

HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KREATIVITAS GURU DAN FASILITAS PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII MTSN KUTA BARO ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dewi Hayati - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci: hubungan, persepsi siswa, kreativitas guru, fasilitas pembelajaran, Hasil belajar, IPS terpadu Penelitian ini berjudul hubungan persepsi siswa tentang kreativitas guru dan fasilitas pembelajaran dengan hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII MTsN Kuta Baro Aceh Besar. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi siswa tentang kreativitas guru dan fasilitas pembelajan dengan hasil belajar IPS terpadu siswa kelas VIII MTsN Kuta Baro Aceh Besar. Penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi siswa tentang kreativitas guru dan fasilitas pembelajan dengan hasil belajar IPS terpadu siswa kelas VIII MTsN Kuta Baro Aceh Besar.Hipotesis penelitian yaitu terdapat hubungan positif antara persepsi siswa tentang kreativitas guru dan fasilitas pembelajaran dengan hasil belajar IPS terpadu siswa kelas VIII MTsN Kuta Baro Aceh Besar. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTsN Kuta Baro yang berjumlah 83 siswa dan terbagi menjadi 4 kelas.Sampel dalam penelitian ini keseluruhan populasi yang ada, yaitu siswa kelas VIII MTsN Kuta Baro yang berjumlah 83 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket dantes. Teknik pengolahan data dilakukan dengan menggunakan korelasi ganda product moment, dan uji F. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh koefisien korelasi (r) antara persepsi siswa tentang kreativitas guru dan fasilitas pembelajaran dengan hasil belajar yang diperoleh dari hasil penghitungan adalah 0,429 yang berarti terdapat korelasi yang sedang. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Fhitung>Ftabel atau 9,2˃ 3,11, sehingga terima Ha. Artinya terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang kreativitas guru dan fasilitas pembelajaran dengan hasil belajarIPS terpadu siswa kelas VIII MTsN Kuta Baro, Aceh Besar.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TERHADAP GURU GEOGRAFI DENGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KUTA BARO (Makmur, 2013)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII SMP NEGERI 2 KUTA BARO (Arifsah Putra, 2016)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG DAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA SISWA KELAS VIII MTSN KUTA BARO ACEH BESAR (Lia Musnidar, 2015)

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN AKTIF ARTIKULASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII MTSN KUTA BARO ACEH BESAR (Nita, 2014)

HUBUNGAN MINAT BACA DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII MTSN KUTA BARO (Ayu Safitri, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy