//

PERSEPSI WAJIB PAJAK MENGENAI TERJADINYA PERBEDAAN ANTARA KETETAPAN PBB DENGAN KONDISI RILL OBJEK PAJAK (STUDI KASUS PADA KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NOVA AMALIA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Persepsi, Wajib Pajak, Perbedaan, Objek Pajak. Penelitian ini berjudul “Persepsi Wajib Pajak Mengenai Terjadinya Perbedaan Antara Ketetapan PBB Dengan Kondisi Rill Objek Pajak (Studi Kasus Pada Kota Banda Aceh)”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana persepsi wajib pajak mengenai perbedaan antara ketetapan PBB dengan kondisi rill objek pajak serta apa saja yang menjadi faktor terjadinya perbedaan antara ketetapan PBB dengan kondisi rill objek pajak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi wajib pajak tentang terjadinya perbedaan antara ketetapan PBB dengan kondisi rill objek pajak serta mengetahui faktor apa saja yang menyebabkan terjadinya perbedaan antara ketetapan PBB dengan kondisi rill objek pajak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang ada di Kantor Pemerintahan Kota Banda Aceh. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara, dan dokumentasi serta pengolahan data menggunakan deskriptif-kualitatif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa menurut wajib pajak, kesalahan pengukuran luas disebabkan oleh tidak hadirnya wajib pajak pada saat pendataan dan penilaian. Yang menjadi faktor terjadinya perbedaan antara ketetapan PBB dengan kondisi rill objek pajak adalah kurangnya informasi yang diberikan petugas serta kurangnya pemahaman wajib pajak terhadap pentingnya proses pendataan dan penilaian yang dilakukan petugas.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMAUAN UNTUK MEMBAYAR PAJAK (STUDI KASUS WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG MELAKUKAN PEKERJAAN BEBAS YANG TERDAFTAR DI KANTOR PELAYANAN PENYULUHAN DAN KONSULTASI PERPAJAKAN (KP2KP) KABUPATEN ACEH TENGAH) (HASNAINI, 2013)

PENGARUH KEADILAN, KECURANGAN TEKNOLOGI, DISKIRIMINASI DAN NILAI SOSIAL TERHADAP PERSEPSI WAJIB PAJAK MENGENAI ETIKA PENGGELAPAN PAJAK (TAX EVASION) (MULUR VERONIKA, 2019)

MEKANISME PENGENAAN DAN PEMUNGUTAN PAJAK HIBURAN PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN KOTA BANDA ACEH (PUTRI ULFA MUSTIKA, 2019)

PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, PEMERIKSAAN PAJAK DAN KETEGASAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN PENGUSAHA HOTEL DALAM MEMBAYAR PAJAK HOTEL (Suryani, 2016)

ANALISIS PERUBAHAN PENGHASILAN TIDAK KENA PAJAK (PTKP) TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN DAN PERTUMBUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (SURVEI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA TAPAKTUAN 2012-2015) (KHAFIA MUTIA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy