//

KAJIAN KESEJAHTERAAN KUCING DI PETSHOP MAL GAJAH MADA JAKARTA PUSAT

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Putri Aisyah Hanifah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan melihat hubungan antara tingkat kesejahteraan kucing dengan manajemen pemeliharaan kucing yang dipelihara di pet shop Mal Gajah Mada Jakarta Pusat. Pengambilan data dilakukan di 6 pet shop yang terdapat di Mal Gajah Mada Jakarta Pusat, yang berlangsung pada bulan Januari hingga Februari 2016. Penelitian ini menggunakan kuesioner dengan penilaian berdasarkan lima aspek kesejahteraan hewan (aspek bebas dari rasa lapar dan haus, aspek bebas dari rasa panas dan tidak nyaman, aspek bebas dari luka, penyakit dan sakit, aspek bebas dari rasa takut dan penderitaan, aspek bebas mengekspresikan perilaku normal dan alami) dan melalui observasi langsung. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji korelasi Khi kuadrat dengan interval kepercayaan 95%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesejahteraan hewan terpenuhi pada aspek bebas dari rasa lapar dan haus dengan aspek bebas dari rasa takut dan penderitaan, akan tetapi kesejahteraan hewan tidak terpenuhi pada aspek bebas dari luka, penyakit dan sakit, aspek bebas dari rasa tidak nyaman, dan aspek bebas mengekspresikan tingkah laku dan perilaku normal.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI DESKRIPSI FENOMORFOLOGI KUCING YANG TERSEDIA DI PETSHOP KOTA BANDA ACEH DENGAN TEKNIK FENOTIFIK DAN TEKNIK MORFOMETRIK (Tutik Ramlah, 2018)

EVALUASI PENERAPAN MANAJEMEN LALU-LINTAS PADA KAWASAN DRIEN RAMPAK MEULABOH KAB. ACEH BARAT (FAISAL ARIF, 2019)

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP KUCING RAS DAN KUCING LOKAL (FELIS CATUS) SEBAGAI HEWAN KESAYANGAN DALAM KAJIAN KESEJAHTERAAN HEWAN DI FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Arief Aulia Rahman, 2018)

EVALUASI KESEJAHTERAAN KUCING DI PET SHOP KOTA BANDA ACEH (DHEA SORAYA, 2020)

STUDI KONDISI PENGASUHAN GAJAH SUMATERA (ELEPHAS MAXIMUS SUMATRANUS) DI PUSAT KONSERVASI GAJAH SAREE, ACEH BESAR (Azura Novitri, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy