//

PENGARUH MEDIA POCKET BOOK DALAM PEMBELAJARAN FISIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GELOMBANG BERJALAN DAN GELOMBANG STASIONER KELAS XII IA MAN 3 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Permintaan Versi cetak
Pengarang Ade Mahziatul Afjar - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : media pocket book, pembelajaran fisika, hasil belajar siswa Rumusan permasalahan pada penelitian ini adalah apakah penggunaan media pocket book pada materi gelombang berjalan dan gelombang stasioner berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pocket book pada materi gelombang berjalan dan gelombang stasioner terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode quasi eksperiment (eksperimen semu). Adapun yang menjadi populasinya adalah seluruh siswa kelas XII IA MAN 3 Banda Aceh. Pengambilan sampel penelitian ini dilakukan dengan cara purposive sample (sampel bertujuan), maka yang menjadi sampel adalah siswa kelas XII IA 3 sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas XII IA 1 sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan tes awal dan tes akhir. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa hasil yang didapat berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan uji-t, yaitu harga t hitung > t tabel dimana nilai t hitung adalah 3,27 sedangkan t adalah 1,67, maka H 1 diterima dan H ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh media pocket book terhadap hasil belajar siswa pada materi gelombang berjalan dan gelombang stasioner kelas XII IA di MAN 3 Banda Aceh Tahun Pelajaran 2015/2016. 0 tabel

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Chat Service LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XII SMA NEGERI 9 BANDA ACEH PADA MATERI GELOMBANG CAHAYA (RAMAWATI ALFI DWI PUTRI, 2016)

OPTIMALISASI PEMBELAJARAN DENGAN E-BOOK DAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIARN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR RNSISWA KELAS X SMA PADA MATERIRN DUNIA TUMBUHAN (NURLIA ZAHARA, 2014)

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POP UP BOOK TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PKN DI SMP NEGERI 18 BANDA ACEH (NUR AIDAWATI, 2020)

PERANCANGAN DAN EFEKTIVITAS MEDIA BELAJAR POP-UP BOOK DENGAN MODEL ADDIE PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI MATERI VULKANISME KELAS VII SMP PKPU ACEH BESAR (Marhamah, 2016)

PENGARUH PARTISIPASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN SCIENTIFIC TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA KELAS VIII SMP INSHAFUDDIN BANDA ACEH (Ernawati, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy