//

STRATEGI PEMENANGAN TAGORE ABUBAKAR PADA PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF DPR-RI TAHUN 2014 (SUATU PENELITIAN DI KABUPATEN ACEH TENGAH DAN BENER MERIAH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ASTRI SULASTRI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tagore Abubakar merupakan elit politik yang keluar dari partai Golkar dan mendeklarasikan dirinya sebagai Caleg DPR-RI Dapil Aceh II dari partai PDIP. Tagore Abubakar pada masa kampanye sangat jarang bertemu dengan masyarakat namun mampu memperoleh suara tinggi yaitu sebanyak 64.159 dari suara keseluruhan partai 110.281. Perolehan suara tertinggi Tagore berada di Kabupaten Aceh Tengah sebanyak 30.980 suara, kemudian di susul Kabupaten Bener Meriah sebanyak 30.355 suara. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemenangan Tagore Abubakar dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kemenangan Tagore Abubakar pada pileg DPR-RI tahun 2014 di Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data diperoleh melalui sumber data primer yaitu penelitian lapangan seperti wawancara informan dan dat sekunder yaitu penelitian kepustakaan berupa dokumen-dokumen, buku-buku dan bacaan-bacaan terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada empat strategi politik yang digunakan Tagore Abubakar pada pemilu legislatif DPR RI tahun 2014, pertama strategi komunikasi politik berupa penyampaian tujuan kepada masyarakat. kedua strategi lobi politik terhadap partai PDIP dan tokoh masyarakat, ketiga strategi isu politik yaitu isu pemekaran Provinsi ALA, keempat strategi special event yaitu menyantuni anak yatim, kesenian dan kegiatan olah raga seperti motor cross dan bola volly. Faktor yang mempengaruhi kemenangan Tagore Abubakar ialah faktor ketokohan. Saran dalam penelitian ini adalah diharapkan Tagore Abubakar bisa menjadi wakil rakyat yang baik dan mewujudkan janji-jani politiknya, dan untuk di wilayah Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah bisa menjadi tokoh politik yang baik. Kata Kunci: Tagore Abubakar, Strategi politik, Pileg DPR-RI 2014

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI PEMENANGAN PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN (PDI-P) DI KABUPATEN BENER MERIAH (STUDI PADA PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2014) (Raudhi, 2017)

DOMINASI PARTAI POLITIK NASIONAL (PARNAS) TERHADAP EKSISTENSI PARTAI POLITIK LOKAL (PARLOK) PADA PEMILIHAN LEGISLATIF KABUPATEN BENER MERIAH TAHUN 2019 (MUNAWARDI, 2021)

KEGAGALAN PARTAI GOLONGAN KARYA DALAM MEMPEROLEH KURSI LEGISLATIF DI KABUPATEN PIDIE JAYA PADA PEMILU TAHUN 2014 (MUHAMMAD BRILLY, 2019)

STRATEGI PARTAI KEADILAN SEJAHTERA DALAM PEMENANGAN KURSI LEGISLATIF DPRA PADA PEMILU TAHUN 2014 (SUATU KAJIAN: DI KABUPATEN ACEH BESAR) (Muhajir, 2014)

EVALUASI KEMAMPUAN LOMPAT JAUH SISWA MAN LAMPAHAN KABUPATEN BENER MERIAH TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (HASMAWATI, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy