//

HUBUNGAN PELATIHAN TERHADAPKINERJA PELAYANAN PEGAWAI NEGERI SIPIL DI DINAS KESEHATAN KABUPATEN PIDIE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Indryani yusra - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata kunci: pelatihan, kinerja pelayanan, pegawai negeri sipil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan pegawai terhadap pelatihan yang diadakan Dinas Kesehatan Kab. Pidie, mengetahui kinerja pelayanan pegawai diDinas Kesehatan Kab. Pidie setelah mengikuti pelatihan, dan mengetahui hubungan antara pelatihan dengan kinerja pelayanan kepada masyarakat(konsumen). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitaf. Populaasi dalam penelitian ini 121 pegawai pada Dinas Kesehatan diKabupaten Pidie. Sampel penelitian 30 pegawai, pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan Library Research, Kuesioner, Field Researcd, dengan rumus persentasi dan analisis korelasi. Pengujian hipotesis dengan uji-t. Hasil analisiss data yaitu: tanggapan pegawai terhadap pelatihan yang diadakan Dinas Kesehatan Kab. Pidie termasuk dalam katagori baik, dilihat dari jawaban dari pernyataan dengan hasil rata-rata yaitu 4,03. tingkat kinerja pelayanan pegawai setelah mengikuti pelatihan termasuk dalam katagori baik, dilihat dari hasil jawaban dari pernyataan dengan hasil rata-rata 4,27. Hasil anaisis data menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara pelatihan(X) dengan kinerja pelayanan(Y). hal tersebut dilihat dari hasil analisis korelasi pelatihan dengan kinerja pelayanan diperoleh angka r sebesar 0.364 yang termasuk dalam katagori rendah. Untuk hasil uji t yaitu thitung > ttabel yaitu 2,07 > 1,70. Kesimpulannya adalah hubungan antara pelatihan terhadap kinerja pelayanan didinas Kesehatan rendah dan positif serta signifikan. Diharapkan materi yang didapat dapat diterapakan dan diaplikasikan dalam peningkatan kualitas kinerja pelayanan pegawai didinas Kesehatan Kabupaten Pidie.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PERUBAHAN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA PEGAWAI DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG (PUPR) KABUPATEN PIDIE (NEZA ROZANNA, 2019)

PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI DAN KEDISIPLINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA DINAS PERTANIAN KABUPATEN PIDIE (Boihaki, 2016)

PENGARUH DESAIN PEKERJAAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN PERSEPSI PSIKOLOGI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA BEBERAPA DINAS DI KABUPATEN PIDIE JAYA) (Rahmat Rizki, 2016)

HUBUNGAN ANTARA EMPLOYEE ENGAGEMENT DENGAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) PADA PEGAWAI NEGERI SIPIL(PNS) DINAS KESEHATAN PIDIE (INTAN RIZKI KARLINDA, 2021)

PELAKSANAAN PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL YANG TIDAK TERPENUHI HAK PELAYANAN BPJS KESEHATAN DI KOTA BANDA ACEH (Riska Oryza, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy