//

PELAKSANAAN PEMBERIAN PINJAMAN DANA PKBL (PROGRAM KEMITRAAN BINA LINGKUNGAN ) PT. JASA RAHARJA (PERSERO) CAB. BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sikenko Arie Fatra - Personal Name

Abstrak/Catatan

PT Jasa Raharja (persero) Banda Aceh merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diamanahkan untuk mengelola program asuransi sosial sesuai dengan UU No 33 dan 34 tahun 1964, salah satu program asuransi sosial PT Jasa Raharja (persero) adalah PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan). Indonesia adalah salah satu Negara yang memiliki tingkat pertumbuhan warga terbanyak didunia, pemerintah gencar mensosialisasikan untuk menekan tingkat pertumbuhan masyarakat. Kurangnya fasilitas dan sarana mengakibatkan kualitas sumber daya manusia kurang memadai, sehingga sulit bersaing. Dalam hal ini banyak masyarakat Indonesia memilih untuk membuka lapangan pekerjaan sendiri untuk kelangsungan hidup. Program PT Jasa Raharja (persero) dalam hal meningkatkan taraf kehidupan masyarkat Indonesia, yaitu PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan). Peminjaman modal untuk mendirikan usaha kepada mitra binaan. kondisi sosial masyarakat dan lingkungan sekitarnya, melalui Program Kemitraan Badan Usaha Milik Negara dengan Usaha Kecil dan Program Bina Lingkungan. Ketentuan hukum yang mengatur jalannya PKBL PT Jasa Raharja (persero) : 1. Sumber utama dana pembinaan adalah berasal dari bagian pemerintah atas laba BUMN yang besarnya ditetapkan oleh RUPS. 45 2. Dana pembinaan yang disisihkan setiap tahun diperuntukan bagi mitra binaan dalam bentuk pinjaman dan hibah dengan memperhatikan azas pemerataan, efiensi , efektifitas dan pengendalian biaya serta sumber dana yang tersedia setiap tahun. 3. Pelaksanaan program kemitraan dan program bina lingkungan dikelola oleh suatu unit kerja yang dibentuk secara khusus dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari organisasi perusahaan secara keseluruhan 4. Pembinaan kepada mitra binaan dapat berupa bantuan pinjaman modal kerja dan atau pembelian barang modal atau alat produksi dalam rangka meningkatkan produksi dan penjualan,pinjaman secara khusus , dan hibah. 5. Dana program bina lingkungan digunakan untuk tujuan memberikan manfaat kepda masyarakat di wilayah usaha BUMN. 5.2 SARAN Berdasarkan penulisan dan hasil analisa, dapat diberikan saran-saran sebagai berikut : 1. PT. Jasa Raharja (persero) dapat memaparkan apa itu PKBL sehingga dapat memberikan pinjaman dan menumbuhkan tingkat kesejahteraan masyarakat Indonesia. 2. PT Jasa Raharja dapat memberikan sosialisasi berupa bagaimana tata cara mengelola keuangan usaha dan resiko usaha, sehingga dana PKBL dapat berjalan sesuai yang diinginkan dan produksi tetap berlangsung.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PELAKSANAAN PERJANJIAN PROGRAM KEMITRAAN ANTARA PT. JASA RAHARJA (PERSERO) CABANG BANDA ACEH DAN CV. VISUAL GRAFIKA (Ulya Wildan Pratama, 2017)

ANALISIS PERENCANAAN BIAYA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA I (PERSERO) (SRI RAHMAYANTI, 2019)

MEKANISME PENGAJUAN SANTUNAN KECELAKAAN PADA PT. JASA RAHARJA (PERSERO) BANDA ACEH (AUDI ERLANGGA, 2014)

PELAKSANAAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN MELALUI PROGRAM KEMITRAAN DAN BINA LINGKUNGAN PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA II TANJUNG MORAWA – SUMATERA UTARA (SITI AYU RAUDHAH PS, 2018)

FUNGSI DAN TUGAS PELAYANAN PT JASA RAHARJARN(PERSERO) CABANG ACEH (FADILLA, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy