//

VEGETASI PANTAI DI PULAU RUBIAH KECAMATAN SUKAKARYA, KOTA SABANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang CHINTYA FEBRY RAMADHANI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Vegetasi Tumbuhan, Pantai , Pulau Rubiah, dan Kota Sabang Penelitian tentang vegetasi pantai di Pulau Rubiah Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang telah dilakukan pada Tanggal 24 Juni sampai dengan 11 September 2015. Sejauh yang peneliti ketahui penelitian yang berkaitan dengan vegetasi di Pulau Rubiah belum pernah dilakukan pendataan sehingga dilakukan penelitian mengenai jenis tumbuhan penyusun vegetasi tumbuhan di Pulau Rubiah Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang. Tujuan penelitian untuk mengetahui komposisi jenis vegetasi tumbuhan, Indeks Nilai Penting (INP) tumbuhan dan indeks keragaman jenis tumbuhan yang terdapat di Pulau Rubiah Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang. Pengumpulan data menggunakan metode survey/observasi yang dilakukan dengan cara pengambilan sampel menggunakan teknik kuadrat dan penentuan petak ukur (plot) menggunakan sistematik sampling. Stasiun pengamatan berjumlah enam stasiun yang terdiri atas plot pohon, semak, dan herba yang masing-masing berjumlah 36 plot. Parameter yang diukur mencakup kerapatan, frekuensi, dan dominansi setiap jenis pohon, semak, dan herba. Analisis data dengan cara menghitung Indeks Nilai Penting dan indeks keragaman. Hasil penelitian diperoleh 59 jenis tumbuhan yang terdiri dari 18 jenis pohon (12 familia), 20 jenis semak (14 familia) dan 21 jenis herba (12 familia). Indeks Nilai Penting yang dihasilkan tiap jenis tumbuhan berkisar 2,74 - 31,58. Hasil perhitungan indeks keragaman pohon, semak, dan herba secara berurut adalah 2,81, 2,85, dan 2,95 yang termasuk ke dalam kategori sedang.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KEPADATAN BULU BABI (DIADEMA SETOSUM) PADA SUBSTRAT YANG BERBEDA DI ZONA SUBLITORAL PULAU RUBIAH KECAMATAN SUKAKARYA KOTA SABANG (Teuku Harry Novianda, 2019)

ANALISIS CORAL BLEACHING DAN SOLUSI PERMASALAHAN DI IBOIH PULAU RUBIAH, KOTA SABANG (Cut Fajar Afridayanti, 2016)

BIOTA PENEMPEL YANG BERASOSIASI DI KAWASAN MANGROVE REHABILITASI PANTAI IBOIH KECAMATAN SUKAKARYA KOTA SABANG (Padli Syah Putra, 2017)

PENGUKURAN OVITRAP INDEX (OI) SEBAGAI GAMBARAN KEPADATAN NYAMUK AEDES SPP DI KECAMATAN SUKAKARYA KOTA SABANG (LISA DWI CANCER, 2020)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN NELAYAN DI KELURAHAN KOTA BAWAH TIMUR KECAMATAN SUKAKARYA KOTA SABANG (FEBRI SURIADARMA, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy