//

PENERAPAN METODE DISCOVERY PADA MATERI PECAHAN SEDERHANA BAGI SISWA KELAS III MADRASAH IBTIDAYYAH TERPADU (MIT) AARUT TAHFIZH AL-IKHLAS

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Siti Annisa Hadiyani - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Penerapan Metode Discovery pada materi pecahan sederhana bagi siswa kelas III Madrasah Ibtidayah Terpadu (MIT) Daarut Tahfizh Al-Ikhlas. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah penerapan metode Discovery pada materi pecahan sederhana dapat mencapai ketuntasan hasil belajar bagi siswa kelas III Madrasah Ibtidayah Terpadu (MIT) Daarut Tahfizh Al-Ikhlas? Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode Discovery terhadap pencapaian ketuntasan hasil belajar siswa pada materi pecahan sederhana bagi siswa kelas III Madrasah Ibtidayah Terpadu (MIT) Daarut Tahfizh Al-Ikhlas. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas III Madrasah Ibtidayah Terpadu (MIT) Daarut Tahfizh Al-Ikhlas yang berjumlah 20 orang. Karena populasi kurang dari 100 orang, maka pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling, sehingga seluruh populasi merupakan sampel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian Pre Experimental Design. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan tes bentuk Essay berjumlah 10 soal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa memperoleh nilai rata -rata 84,9. Analisis t- hitung menunjukkan bahwa nilai t-hitung = 3,45 dan nilai t-tabel =1,73 ini membuktikan nilai t_(hitung )> t_(tabel ) sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan metode Discovery pada materi pecahan sederhana dapat mencapai ketuntasan hasil belajar bagi siswa kelas III Madrasah Ibtidayah Terpadu (MIT) Daarut Tahfizh Al-Ikhlas

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MANAJEMEN PENDIDIKAN PADA MA’HAD DAARUT TAHFIZH AL-IKHLAS (MUHAMMAD RONA FAJRI, 2019)

PENGGUNAAN MEDIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PECAHAN SEDERHANA DI KELAS III SD NEGERI 4 TAPAK TUAN (Tiara Raihan, 2019)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI MENJUMLAHKAN PECAHAN BIASA UNTUK SISWA KELAS RNV SDN 37 BANDA ACEH (dewi misra, 2014)

PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIVEMENT DIVISION) PADA MATERI PECAHAN DI KELAS V SD NEGERI 1 JEUMPET (Lusia Fitriana, 2014)

PENGARUH PENDEKATAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA PADA MATERI PESAWAT SEDERHANA DI KELAS VIII SMP NEGERI 17 BANDA ACEH (Yulisnawati, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy