//

PERAN GURU DALAM MEMBINA PERILAKU HIDUP SEHAT SISWA MELALUI UKS DI SD NEGERI 29 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fitria Kartika - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Peran Guru dalam Membina Perilaku Hidup Sehat Siswa Melalui UKS di SD Negeri 29 Banda Aceh”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah peran guru dalam membina perilaku hidup sehat siswa melalui UKS di SD Negeri 29 Banda Aceh. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui peran guru dalam membina perilaku hidup sehat siswa melalui UKS di SD Negeri 29 Banda Aceh. Pendekatan penelitian menggunakan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah seluruh guru PNS yang terlibat dalam program dan pelaksanaan UKS di SD Negeri 29 Banda Aceh yang berjumlah 4 orang. Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan observasi dan wawancara. Analisis data dengan reduksi data, display data, serta kesimpulan dan verifikasi data. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan adanya pemeriksaan kesehatan tiga dan enam bulan sekali yang dilakukan oleh petugas puskesmas yang dibantu oleh dewan guru dan dokter kecil. Dapat disimpulkan adanya peran guru dalam membina perilaku hidup sehat siswa melalui UKS di SD Negeri 29 Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERAN GURU DALAM MEMBINA PERILAKU HIDUP SEHAT SISWA MELALUI USAHA KESEHATAN SEKOLAH DI SMA NEGERI 1 BANDA ACEH (Hendra Resmana, 2017)

HUBUNGAN PENGETAHUAN DENGAN PENERAPAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT PADA MURID SD NEGERI 70 BANDA ACEH (Andi Fri Nanda, 2016)

HUBUNGAN PENGETAHUAN DENGAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHBS) DI SD ISLAM CENDEKIA ANAK BANGSA ULEE KARENG BANDA ACEH (Khairunnisa, 2018)

HUBUNGAN PERILAKU HIDUP SEHAT DENGAN STATUS KESEHATAN SISWA DI SMA N 1 KOTA BANDA ACEH TAHUN 2015 (Herry Yanto, 2017)

PERAN KOMUNIKASI PERSUASIF GURU DALAM MEMBINA KEDISIPLINAN SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI LAMBARO NEUJID KECAMATAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (Dedy Asri, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy