//

SISTEM INVESTASI DENGAN BENTUK LOGAM MULIA PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CPS BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SUCI SARAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

BAB V PENUTUP Berdasarkan pembahasan dalam bab-bab sebelumnya, maka dalam bab v yang merupakan penutup akan dikemukakan beberapa kesimpulan yang dapat dirincikan sebagai berikut : 1. Penjualan Mulia tunai yang diterapkan oleh PT. Pegadaian (Persero) CPS Banda Aceh dengan prosedur penjualan tunai terdiri dari nasabah melakukan order jenis logam mulia/emas batangan yang di butuhkan, petugas memeriksa kebagian gudang. Setelah emas tersedia, nasabah diminta memberikan fotokopi identitas diri lalu petugas membuat bukti pembelian dan menerima uang tunai dari nasabah lalu menyerahkan logam mulia yang dibeli beserta bukti pembelian. 2. Penjualan Mulia kredit diterapkan dengan cara nasabah mengajukan pembelian kredit kepada petugas, pengajuan sudah diterima maka nasabah mengisi formulir dan melakukan akad. Setelah sepakat dengan akad nasabah membayarkan uang muka sesuai ketentuan yang diberikan oleh pihak PT. Pegadaian (Persero). Petugas menerima uang muka dan membuat bukti penyerahan uang muka dan buku kredit. Peyerahan logam mulia dilakukan pada saat nasabah telah melunasi pembayaran. 42 5.2. Saran-saran Penulis mencoba mengusulkan beberapa saran yang diharapkan dapat menjadi masukkan yang berguna dan bisa dipertimbangkan bagi PT. Pegadaian (Persero) CPS Banda Aceh sebagai berikut : 1. Pihak PT. Pegadaian (Persero) CPS Banda Aceh perlu melakukan upaya peningkatan sosialisasi kepada masyarakat luas tentang keberadaan produk logam mulia dengan melibatkan banyak pihak seperti praktisi, akademisi, dan ulama di bidang ekonomi syariah. 2. PT. Pegadaian (Persero) CPS Banda Aceh harus bisa mempertahankan peningkatan kegiatan penjualan logam mulia yang sudah dilaksanakan dengan baik agar dapat meningkatkan pendapatan pegadaian syariah. 3. PT. Pegadaian (Persero) CPS Banda Aceh hendaknya memperbarui pelayanan penjualan dalam logam mulia, yaitu meningkatkan nasabah yang membeli logam mulia, dapat memfasilitasi pembelian logam mulia dengan pembayaran cicilan melalui kartu kredit. 4. PT. Pegadaian (Persero) CPS Banda Aceh untuk mempunyai banyak stock langsung logam mulia supaya nasabah tidak perlu menunggu terlalu lama setelah dari masa pembelian logam mulia.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KOMPARASI RETURN DAN RISIKO INVESTASI EMAS PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) DAN PT. ANEKA TAMBANG TBK ANALISIS KOMPARASI RETURN DAN RISIKO INVESTASI EMAS PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) DAN PT. ANEKA TAMBANG TBK (MUHAMMAD MUNAWIR, 2020)

MEKANISME PENYELESAIAN ARRUM BERMASALAH PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CPS BANDA ACEH (TARA AHDAVIA, 2016)

PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI, SUMBER DAYA MANUSIA DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KECURANGAN AKUNTANSI STUDI PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) DI KOTA BANDA ACEH (Harum Nazra Fazini, 2016)

PENGELOLAAN PELAYANAN PRIMA KANTOR PT PEGADAIAN (PERSERO) (intan mirna yuninda, 2016)

ANALISIS TINGKAT PERTUMBUHAN FASILITAS PELAYANAN KREDIT UMKM PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) SYARIAH BANDA ACEH (Supriyanti, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy