//

MANAJEMEN KREDIT PADA PT. BANK ACEH CAPEM PEUNAYONG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang KHALISA AMILA - Personal Name

Abstrak/Catatan

BAB V PENUTUP Sesuai dengan pembahasan yang telah penulis kemukakan dalam bab sebelumnya, maka pada bab ini penulis akan menarik beberapa kesimpulan dan memberikan saran. 5.1 Kesimpulan 1. Manajemen perkreditan Bank adalah suatu hal yang penting untuk mengoptimalkan kinerja bank untuk memaksimalkan profit atas sektor perkreditannya. Dalam manajemen perkreditan, kegiatan yang sangat penting adalah perencanaan (planning), kemudiaan pengorganisasian (organizing), kepemimpinan (leading), dan pengendalian pengawasan (controlling). 2. Pada PT. Bank Aceh ada beberapa jenis kredit yang disalurkan, yaitu : Kredit Konsumtif, Kredit KUR, Kredit Mikro, dan Kredit Investasi. Fungsi dari kredit itu sendiri yaitu, untuk meningkatkan daya guna uang , untuk meningkatkan peredaran uang, sebagai alat stabilitas ekonomi, dan untuk meningkatkan hubungan Internasional. Kredit juga memiliki prinsip – prinsip kredit yang sesuai dengan kententuan Bank yaitu, Character, Capacity, Capital, Collateral,dan Condition. 3. Pada manajemen kredit, kegiatan perencanaan dilihat dari beberapa faktor seperti :kondisi ekonomi, melalui Analysis SWOT, tingkat suku bunga, dan strategi pemasaran produk bank. Kegiatan selanjutnya adalah 51 pengorganisasian kredit dengan mengelompokkan jenis – jenis kredit dengan tingkatan suku bunga dari masing – masing jenis kredit. Seperti Kredit KUR dengan suku bunga efektifnya 13%, Kredit Konsumtif dengan bunga 7% - 11%, dan Kredit Mikro dengan suku bunga 18%. Selanjutnya, kegiatan yang tak kalah pentingnya adalah proses pengarahan dan pelaksanaan kredit dengan melakukan proses verifikasi hingga wawancara akhir .Proses akhir dari manajemen kredit adalah pengawasan kredit yang dilakukan untuk meneliti apakah pemberian kredit sesuai dengan program dan strategi perencanaan, baik menyangkut alokasi dana, prosedur dan lain – lain. 5.2 Saran Berdasarkan hasil dan kesimpulan yang didapat ada beberapa saran yang ingin penulis sampaikan sebagai berikut : 1. Untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap perkreditan, PT. Bank Aceh diharapkan bisa menambah jenis – jenis kredit yang baru dan mudah di jangkau oleh masyarakat luas. 2. Untuk menarik daya minat nasabah terhadap fasilitas kredit di PT. Bank Aceh, perlu dilakukan sosialisasi dan promosi agar calon nasabah mengetahui dan mengerti tentang kredit, tata cara pengambilan kredit, dan kegunaan kredit. Dimana saat ini masih ada diantara masyarakat kita masih awam dan belum mengerti tentang kredit. 3. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berwawasan luas agar mampu memberikan layanan yang baik dalam penyaluran kredit. 52 4. Meningkatkan hubungan dengan nasabah dan menjaga kepercayaan dan kepuasan nasabah sehingga akan tercipta loyalitas nasabah terhadap PT. Bank Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

“PROMOTION MIX KARTU KREDIT CO-BRAND DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH KARTU KREDIT PADA PT. BANK ACEH KPO BANDA ACEH”. (Maya Delvia , 2016)

PENYELESAIAN KREDIT MACET MODAL KERJA PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK., CABANG PEMBANTU PEUNAYONG BANDA ACEH (Popi Karmila, 2016)

PROSES PENCAIRAN KREDIT PENSIUN PADA PT.BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (santriani, 2014)

MANAJEMEN KREDIT PADA PT. BANK ACEH CAPEM PEUNAYONG (KHALISA AMILA, 2016)

PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA KREDIT, JANGKA WAKTU PENGEMBALIAN KREDIT, DAN JAMINAN KREDIT TERHADAP JUMLAH KREDIT YANG DIBERIKAN (STUDI PADA NASABAH BANK ACEH PERIODE 2015) (Alwin Patra, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy