//

ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MENJAWAB SOAL FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI SYSTEMATIC APPROACH TO PROBLEM SOLVING DI MTSS BABUN NAJAH BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SETIA WATI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Strategi Pembelajaran, Systematic Approach to Problem Solving (SAPS), Kemampuan Siswa Kesalahan-kesalahan yang sering digunakan dalam menyelesaikan soal fisika, siswa kelas VIII MTsS Babun Najah Banda Aceh, dipengaruhi oleh penggunaan strategi pemecahan masalah yang sama disetiap pembelajaran. Hal ini menyebabkan kemampuan siswa dalam menjawab soal menjadi berkurang, sehingga hasil belajar siswa belum memuaskan. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menjawab soal fisika dengan menggunakan Strategi SAPS, dan mengetahui respon siswa terhadap Strategi SAPS. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Deskriptif. Objek penelitian ini adalah Strategi pembelajaran SAPS, sedangkan yang menjadi subjek adalah siswa kelas VIII 1 . Instrument dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar, lembar jawaban siswa dan angket. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat dilihat kemampuan hasil belajar siswa Pada Pertemuan I sebesar 62,58%, pertemuan sebesar II 62,85%, dan pada pertemuan III mengalami peningkatan sebesar 65,58%. Respon siswa terhadap penggunaan Strategi SAPS yaitu 98,4%. Sehingga Strategi ini secara ilmiah dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Maka dapat disimpulkan bahwa strategi ini sangat baik, kemampuan siswa dalam menjawab soal meningkat, dan mereka senang dengan adanya strategi pembelajaran tersebut dilaksanakan di MTsS Babun Najah Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH LATIHAN PENYELESAIAN SOAL FISIKA DENGAN MODEL PROBLEM SOLVING "MINNESOTA STRATEGY" TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS (Merisa. Ns, 2019)

ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL SETARA PISA YANG BERBENTUK PROBLEM SOLVING PADA KELAS VIII SMP TEUKU NYAK ARIF FATIH BILLINGUAL SCHOOL BANDA ACEH ZAINABAR (Zainabar, 2014)

PERKEMBANGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA MELALUI PENDEKATAN PROBLEM SOLVING (Hesti Arianti, 2018)

KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL PROBLEM SOLVING PADA MATERI KPK DAN FPB DI KELAS IV SDN 22 BANDA ACEH (Mila Siarama, 2019)

KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA BERDASARKAN LANGKAH-LANGKAH IDEAL PROBLEM SOLVING DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT (AQ) (RIDHA YUNIARA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy