//
ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MENJAWAB SOAL FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI SYSTEMATIC APPROACH TO PROBLEM SOLVING DI MTSS BABUN NAJAH BANDA ACEH |
|
![]() |
BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak |
Pengarang | SETIA WATI - Personal Name |
---|---|
Abstrak/Catatan ABSTRAK Kata Kunci : Strategi Pembelajaran, Systematic Approach to Problem Solving (SAPS), Kemampuan Siswa Kesalahan-kesalahan yang sering digunakan dalam menyelesaikan soal fisika, siswa kelas VIII MTsS Babun Najah Banda Aceh, dipengaruhi oleh penggunaan strategi pemecahan masalah yang sama disetiap pembelajaran. Hal ini menyebabkan kemampuan siswa dalam menjawab soal menjadi berkurang, sehingga hasil belajar siswa belum memuaskan. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menjawab soal fisika dengan menggunakan Strategi SAPS, dan mengetahui respon siswa terhadap Strategi SAPS. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Deskriptif. Objek penelitian ini adalah Strategi pembelajaran SAPS, sedangkan yang menjadi subjek adalah siswa kelas VIII 1 . Instrument dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar, lembar jawaban siswa dan angket. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat dilihat kemampuan hasil belajar siswa Pada Pertemuan I sebesar 62,58%, pertemuan sebesar II 62,85%, dan pada pertemuan III mengalami peningkatan sebesar 65,58%. Respon siswa terhadap penggunaan Strategi SAPS yaitu 98,4%. Sehingga Strategi ini secara ilmiah dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Maka dapat disimpulkan bahwa strategi ini sangat baik, kemampuan siswa dalam menjawab soal meningkat, dan mereka senang dengan adanya strategi pembelajaran tersebut dilaksanakan di MTsS Babun Najah Banda Aceh. | |
Tempat Terbit | |
Literature Searching Service |
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS) |
Share Social Media | |
Tulisan yang Relevan PENGARUH LATIHAN PENYELESAIAN SOAL FISIKA DENGAN MODEL PROBLEM SOLVING "MINNESOTA STRATEGY" TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS (Merisa. Ns, 2019) |
|
Kembali ke sebelumnya | |