//

ANALISIS POTENSI RETRIBUSI LOKASI-LOKASI PARIWISATA DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ASNAWI. Z - Personal Name

Abstrak/Catatan

ANALISIS POTENSI RETRIBUSI LOKASI-LOKASI PARIWISATA DI KOTA BANDA ACEH. Oleh : Asnawi. Z NIM : 1109200010059 Pembimbing: 1. Dr. Sofyan Syahnur, M.Si 2. Dr. Muhammad Nasir, M.Si.,MA ABSTRAK Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi retribusi lokasi-lokasi pariwisata di Kota Banda Aceh dan seberapa besar kontribusi potensi retribusi lokasi-lokasi pariwisata di Kota Banda Aceh terhadap PAD Kota Banda Aceh. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang tujuannya untuk men-deskripsikan atau menggambarkan fenomena atau hubungan antar fenomena yang diteliti dengan sistematis, faktual dan akurat. Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah data sekunder. Hasil analisis menunjukkan Potensi retribusi objek wisata di Kota Banda Aceh dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2015 mengalami peningkatan dengan persentase yang berbeda pada setiap tahunnya. Dari 26 objek wisata di Kota Banda Aceh baru 8 objek wisata yang di pungut biaya retribusi atau sebesar 31% sedangkan sebanyak 18 objek wisata lagi atau 69% belum dipungut biaya retribusi serta belum dikembangkan dengan baik dan Kontribusi retribusi objek wisata untuk tahun 2010 sampai dengan tahun 2015 di Kota Banda Aceh masih rendah dan kecil pengaruhnya terhadap pendapatan asli daerah ( PAD ). . Kata Kunci: Retribusi. Objek Wisata. PAD.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

POTENSI DAN PEMUNGUTAN RETRIBUSI PARKIR PRASARANA PUBLIK DI KOTA BANDA ACEH (DEIS PHONNA, 2020)

ANALISIS KONTRIBUSI PENERIMAAN RETRIBUSI PELAYANAN PERSAMPAHAN/KEBERSIHAN TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) KOTA BANDA ACEH (YASNIVA, 2015)

POTENSI RETRIBUSI PARKIR DI KOTA BANDA ACEH (DESFRIZAL, 2020)

PROSEDUR PENYUSUNAN LAPORAN REALISASI PENERIMAAN DANA RETRIBUSI DAERAH BERDASARKAN SURAT TANDA SETORAN BANK PADA DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA BANDA ACEH (SONYA SARAH DEVI, 2017)

ANALISIS KESEDIAAN PENGUNJUNG UNTUK MEMBAYAR RETRIBUSI OBJEK WISATA DI KOTA BANDA ACEH (Hisan, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy