//

GAMBARAN HISTOLOGIS TIMUS ITIK TEGAL (ANAS JAVANICUS) PADA UMUR BERBEDA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Anugrah Septian - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan mengetahui gambaran histologis timus itik tegal (Anas javanicus) pada umur berbeda. Hewan yang digunakan adalah itik tegal (Anas javanicus) berumur 1 bulan, 2 bulan dan 3 bulan masing-masing sebanyak tiga ekor. Jaringan timus masing-masing hewan diambil dan diproses secara mikroteknik dengan pewarnaan hemaktosilin-eosin (HE), kemudian diamati di bawah mikroskop cahaya. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan struktur timus dari ketiga umur tersebut. Ketebalan korteks mengalami peningkatan sampai umur 2 bulan lalu mengalami penurunan pada umur 3 bulan. Diameter medula paling panjang pada itik tegal umur 3 bulan lalu diikuti dengan umur 2 bulan dan 1 bulan. Sebaran badan Hassall’s mengalami peningkatan pada setiap tingkatan umur. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semakin bertambahnya umur maka ketebalan korteks mengalami penurunan pada umur 2 bulan menuju 3 bulan sedangkan diameter medula semakin panjang.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRUKTUR HISTOLOGIS LIMPA ITIK TEGAL (ANAS JAVANICUS) PADA UMUR BERBEDA (Nabila Latifa Hafizsha, 2016)

GAMBARAN HISTOLOGIS BURSA FABRICIUS ITIK TEGAL (ANAS JAVANICUS) PADA TIGA TINGKATAN UMUR SEBELUM DEWASA KELAMIN (Nurul Hidayah , 2015)

PEMANFAATAN EKSTRAK DAUN ECENG GONDOK (EICHHORNIA CRASSIPES) TERHADAP TINGKAT KESEGARAN TELUR ITIK TEGAL (ANAS JAVANICA) (Annisah, 2018)

GAMBARAN HISTOLOGIS TIMUS AYAM KAMPUNG (GALLUS GALLUS DOMESTICUS) PADA UMUR BERBEDA (Mardhiah Abdian, 2017)

PENGAMATAN WAKTU REGRESI TIMUS PADA AYAM ALPU (KAMILIYATUL FADHILAH, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy