//

PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SADIKIN NUGRAHA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Hubungan agency antara manajer dan pemegang saham memiliki potensi untuk mempengaruhi pengambilan keputusan perusahaan yang berdampak pada struktur modal (rasio hutang). Penelitian ini membahas hubungan nonlinear antara kepemilikan manajerial dan struktur modal. Terdapat 31 perusahaan manufaktur terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010 sampai 2013 yang digunakan sebagai sampel. Hasil empiris menyatakan sebuah hubungan nonlinear antara kepemilikan manajerial dan struktur modal. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa ada hubungan antara kepemilikan manajerial dan struktur modal pada tingkat kepemilikan manajerial berdeda. Temuan ini menyiratkan bahwa “managerial entrenchment” dan “managerial convergence” berdampak pada perilaku manajer dalam hal kepemilikan manajerial serta menjelaskan situasi relevansi agency pada perusahaan Indonesia. Kata kunci : Kepemilikan Manajerial, Struktur Modal, Managerial Entrenchment, Managerial Convergence.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP STRUKTUR MODAL (Muhammad Naufal Caesar, 2018)

PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DAN STRUKTUR MODAL (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Rinintya Pratiwi, 2018)

PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, VARIABILITAS PENDAPATAN, CORPORATE TAX RATE, DAN NON-DEBT TAX SHIELD TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011-2015 (Chairanisa Natasha Miraza, 2017)

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA (Riyan Rinaldi, 2017)

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN TERHADAP MODAL INTELEKTUAL (INTELLECTUAL CAPITAL) DENGAN MENGGUNAKAN TOBINS'Q PADA EMITEN PERBANKAN (ELISA FITRI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy