PENGUJIAN PROFIT PADA MOMENTUM PORTOFOLIO SAHAM INDUSTRI MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGUJIAN PROFIT PADA MOMENTUM PORTOFOLIO SAHAM INDUSTRI MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA


Pengarang

Maria Ulfa Lubis - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1201102010194

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji keberadaan profit momentum pada perusahaan industri manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Pengujian profit momentum dilakukan selama empat tahun yaitu dari tahun 2011-2014.Profit momentum ini dilakukan pada 6 observasi. Setiap observasi terdiri dari satu periode formasi (6 bulan) dan empat periode pengujian (3, 6, 9, 12). Periode formasi ditetapkan untuk pembentukan portofolio winner dan portofolio loser. Portofolio winner atau portofolio loser disortir dari cumulative abnormal return masing-masing perusahaan di industri manufaktur pada periode formasi. Sepertiga dari cumulative abnormal return bagian atas diklasifikasikan sebagai portofolio winner dan sepertiga bagian bawah diklasifikasikan sebagai portofolio loser. Pengujian menggunakan data harga penutupan bulanan.. Untuk melihat profit momentum masing-masing portofolio di industry manufaktur maka dilakukan uji beda average cumulative abnormal return portofolio winner atau portofolio loser pada periode formasi dengan average cumulative abnormal return portofolio winner atau portofolio loser pada periode pengujian. Untuk memecahkan masalah tersebut digunakan teknik analisis data uji beda dua ratarata (uji T-Paired) dengan bantuan Program SPSS For Windows. Hasil penelitian menunjukkan tidak adanya profit momentum pada perusahaan industry manufaktur di Bursa Efek Indonesia.
Kata Kunci: Strategi Momentum, Saham Winner-Loser, Abnormal Return, Average Cumulative Abnormal Return.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK