PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA AKUN FACEBOOK SAMSUNG MOBILE INDONESIA) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA AKUN FACEBOOK SAMSUNG MOBILE INDONESIA)


Pengarang

Mazarina - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1201102010030

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer engagement
melalui media sosial terhadap loyalitas merek dengan kepercayaan merek sebagai
variabel mediasi. Studi empiris dilakukan pada media sosial facebook
menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian, yang mana sampel pada
penelitian ini yaitu sebesar 100 orang yang merupakan pengguna facebook yang
tergabung dalam fanpage Samsung Mobile Indonesia. Purposive Sampling
digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Teknik ini digunakan dengan
menjadikan seluruh populasi sebagai sampel untuk penelitian. Metode SEM
berbasis varian (partial least square path modeling (PLS-PM)) digunakan sebagai
metode analisis dengan menggunakan software SmartPLS 2.0 Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa customer engagement berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas merek, customer engagement berpengaruh signifikan terhadap
kepercayaan merek, kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas
merek dan selain itu diperoleh hasil bahwa kepercayaan merek memediasi secara
parsial pengaruh customer engagement terhadap loyalitas merek.
Kata Kunci : Customer Engagement, Loyalitas Merek dan Kepercayaan
Merek

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK