//

DETEKSI KADAR GLUKOSA DALAM URIN ANJING LOKAL (CANIS FAMILIARIS) YANG DIGUNAKAN UNTUK BERBURU DI KECAMATAN LAMPOSI TIGO NAGORI KOTA PAYAKUMBUH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fhatania Amalia - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan mendeteksi glukosa di dalam urin anjing lokal yang digunakan untuk berburu sebagai rekam medis dan penunjang diagnosa dini. Pengoleksian sampel urin terhadap 30 ekor anjing lokal yang berada di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Sumatera Barat, dilakukan pada pagi hari saat sebelum pemberian pakan pertama. Pengulangan uji dilakukan 2 kali. Penelitian dilakukan pada bulan Januari 2016. Urin yang dikoleksi langsung dilakukan pemeriksaan dengan cara mencelupkan strip test pada 5-10 ml urin selama 30 detik. Analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan hasil bersifat semikuantitatif melalui pembacaan nilai glukosa pada strip test yang memiliki 4 skala perubahan. Berdasarkan dari 30 sampel urin anjing lokal yang digunakan untuk berburu, 25 ekor anjing tidak terdeteksi adanya glukosa dalam urin, sedangkan 5 ekor anjing terdeteksi adanya glukosa dengan hasil Small (100 mg/dl). Dengan merujuk kepada literatur yang ada dapat disimpulkan bahwa kadar glukosa dalam urin anjing lokal yang digunakan untuk berburu yang diberikan pakan olahan berupa nasi dicampur kulit atau jeroan ayam masih berada dalam batas toleransi kadar glukosa urin.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMERIKSAAN BILIRUBIN DALAM URIN ANJING PEMBURU (CANIS FAMILIARIS) DENGAN MENGGUNAKAN STRIPTEST DI KECAMATAN LAMPOSI TIGO NAGORI KOTA PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT (Habiburrahman, 2015)

KADAR GLUKOSA DARAH ANJING KAMPUNG (CANIS FAMILIARIS) SEBELUM DAN SESUDAH BERBURU DI KENAGARIAN MUNGO KECAMATAN LUAK KABUPATEN LIMA PULUH KOTA PROVINSI SUMATERA BARAT (Alkhalidri Murfi, S.KH, 2015)

KADAR GLUKOSA DARAH ANJING PEMBURU (CANIS FAMILIARIS) DI KENAGARIAN MUNGO KECAMATAN LUAKRN KABUPATEN LIMA PULUH KOTA RNPROVINSI SUMATERA BARAT (afrio arisman, 2014)

IDENTIFIKASI CACING PARASIT GASTROINTESTINAL PADA ANJING PEMBURU (CANIS FAMILIARIS) DI KABUPATEN PADANG PARIAMAN (NINDY ELSA FEBRIANIS, 2020)

DENSITAS RADIOGRAFI TULANG FEMUR ANJING LOKAL (CANIS LUPUS FAMILIARIS) YANG DIOVARIOHISTEREKTOMI (DINDA JASMAL S, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy