//

KETIDAKSETARAAN GENDER DAN PERTUMBUHAN EKONOMI (STUDI KOMPARASI: ANTARWILAYAH KOTA DI PROVINSI ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang KHAIRUN NISAK - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Ketidaksetaraan Gender dan Pertumbuhan Ekonomi (Studi Komparasi: Antarwilayah Kota di Provinsi Aceh) Nama : Khairun Nisak NIM : 1201101010142 Fakultas/Jurusan : Ekonomi/ Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Dr. Abd Jamal, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pertumbuhan Ekonomi terhadap Indeks Pembangunan Gender Antarwilayah kota di provinsi Aceh. Penelitian ini menggunakan model analisis data panel dengan regresi lin log dari lima kota di Provinsi Aceh dengan periode analisis lima tahun (2010-2014) dan metode yang digunakan adalah statistik deskriptif. Data yang digunakan yaitu Indeks Pembangunan Gender lima kota di Aceh dan log dari PDRB atas dasar Harga Konstan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, PDRB berpengaruh positif terhadap Indeks Pembangunan Gender, dimana setiap meningkat nilai PDRB sebesar satu rupiah, maka dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Gender sebesar 0,1166 persen. Secara statistik, Kota Lhokseumawe dan Kota Subulussalam memiliki intersep di bawah rata-rata dibandingkan dengan kota lainnya karena nilai konstanta yang dimiliki adalah negatif. Maka dari itu untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Gender, Pertumbuhan Ekonomi harus tetap tumbuh. Kata Kunci : ketidaksetaraan Gender, Pertumbuhan Ekonomi, Indeks Pembangunan Gender (IPG), data panel.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KETIDAKSETARAAN GENDER DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DI ACEH. STUDI KOMPARASI: WILAYAH KOTA DI ACEH (HILDA FADHILLA, 2016)

KETIDAKSETARAAN GENDER DAN KEMISKINAN WILAYAH ACEH : STUDI KOMPARASI WILAYAH KOTA DI ACEH (CUT DELLA PUTRI, 2016)

PEMBANGUNAN MANUSIA, KETIMPANGAN GENDER DAN PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA (USWATUN HASANAH, 2019)

PENGARUH KETIMPANGAN GENDER TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA (LISA NAZMI, 2018)

ANALISIS PENGARUH KETIMPANGAN GENDER TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA (IRVANI TRI UTARI, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy