//

PROFIL KEMISKINAN DI KECAMATAN PEUSANGAN SIBLAH KREUNG KABUPATEN BIREUEN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dessy Arianti - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Profil Kemiskinan di Kecamatan Peusangan Siblah kreung Nama : Dessy Arianti Nim : 1201101010071 Pembimbing : Dr. Aliasuddin, S.E., M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh karakteristik rumah tangga dan individu, faktor komunitas dan faktor wilayah terhadap kemiskinan di Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 82 rumah tangga yang diambil dari 3 (tiga) desa di kecamatan peusangan siblah krueng yaitu Desa Alue Iet, Desa Pante Karya dan Desa Paloh Mampree. Model analisis yang digunakan adalah analisis faktor menggunakan pendekatan Confirmatory Factor Analysis (CFA) diolah dengan menggunakan program SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa karakteristik rumah tangga dan individu, faktor komunitas, dan faktor wilayah mempengaruhi kemiskinan secara signifikan di Kecamatan Peusangan Siblah Krueng. Akan tetapi, faktor karakteristik rumah tangga & individu menjadi faktor yang dominan sebagai penyebab kemiskinan di Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen. Berdasarkan penelitian ini pemerintah sebaiknya lebih memfokuskan kepada memperbaiki infrastruktur desa, tempat tinggal dan paling penting adalah pendidikan agar kemiskinan dapat dikurangi. Kata Kunci: Kemiskinan, karakteristik rumah tangga dan individu, factor komunitas dan faktor wilayah, analisis faktor SPSS.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

BENTUK PENYAJIAN RAPA-I PULOET GEURIMPHENG DI DESA DAYAH BAROE KECAMATAN PEUSANGAN SIBLAH KRUENG KABUPATEN BIREUEN (Syarifah Nadia, 2015)

PRARANCANGAN PABRIK YOGHURT DARI JAGUNG (ZEA MAY’S YOGHURT) DENGAN KAPASITAS PRODUKSI 2.000 TON/TAHUN (Sarah Nadia, 2015)

PRARANCANGAN PABRIK YOGHURT DARI JAGUNG (ZEA MAY’S YOGHURT) DENGAN KAPASITAS PRODUKSI 2.000 TON/TAHUN (Sartika Anugrah Persia, 2015)

EVALUASI KEMAMPUAN LARI 50 METER PADA SISWA SMP NEGERI 1 PEUSANGAN SIBLAH KRUENG KABUPATEN BIREUEN TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Nazir, 2015)

PROFIL USAHATANI JERUK PAMELO GIRI MATANG (CITRUS MAXIMA (BURM) MERR.) DI KECAMATAN PEUSANGAN SIBLAH KRUENG, KABUPATEN BIREUEN (Andya Safrizal, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy