//

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN NELAYAN DI KABUPATEN ACEH BARAT DAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rismadi - Personal Name
SubjectINCOME
FISHERMEN
WORKING CAPITAL
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Ilmu Ekonomi
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk menguji/menganalisis seberapa besar pengaruh modal kerja, tenaga kerja, pengalaman, dan jarak tempuh melaut terhadap pendapatan nelayan di Kabupaten Aceh Barat Daya. Sumber data yang digunakan diperoleh dari Badan Pusat Statistika (BPS) Aceh, BPS Aceh Barat Daya, Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Barat Daya, Jurnal yang relevan serta buku-buku lainnya yang terkait dengan judul penelitian ini. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yakni dengan cara menyebarkan kuesioner berupa daftar pertanyaan yang sudah disiapkan kepada responden yang terpilih secara porposional. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan alat bantuan software SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0.685 atau 68.5% yang bermakna bahwa secara bersama-sama modal kerja (X1), tenaga kerja (X2), pengalaman (X3) dan jarak tempuh (X4) secara bersama-sama berpengaruh terhadap pendapatan nelayan di Kabupaten Aceh Barat Daya, sedangkan sisanya 31.5% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel penelitian ini. Kata Kunci : Pendapatan Nelayan, Modal Kerja, Tenaga Kerja, Pengalaman, Jarak Tempuh Melaut.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS BEBERAPA FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENDAPATAN NELAYAN PEMILIK KAPAL DI KOTA LHOKSEUMAWE (TEUKU RAHMATSYAH, 2015)

PENGARUH BANTUAN SOSIAL DAN DANA HIBAH TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN MASYARAKAT NELAYAN DI KABUPATEN PIDIE JAYA PROVINSI ACEH (Agustiawan, 2016)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN NELAYAN IKAN DEPIK (RASBORA TAWARENSIS) DI DANAU LAUT TAWAR KABUPATEN ACEH TENGAH (Roka Agustianda, 2013)

PERBANDINGAN KONTRIBUSI SEKTOR PERIKANAN LAUT DENGAN SEKTOR EKOSISTEM BAKAU PADA NELAYAN DI KOTA BANDA ACEH (R. Denny Syahputra, 2016)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENINGKATAN PENDAPATAN KELUARGA NELAYAN ( DI PASIE LHOK KEMBANG TANJONG) (Zarra Farisha, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy