//

KANDUNGAN PEMANIS BUATAN PADA MANISAN BUAH YANGDIJUAL DI GAMPONG TEUPIN PUNTI KABUPATEN ACEH UTARA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nika Noviana - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Pemanis Buatan, Sakarin, Manisan Buah. Penelitian yang berjudul “Kandungan pemanis buatan pada manisan buah yang dijual di Gampong Teupin Punti Kabupaten Aceh Utara” pada bulan Juni-Desember 2015 di Gampong Teupin Punti Kabupaten Aceh Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kandungan sakarin yang terdapat di dalam manisan buah yang dijual di Gampong Teupin Punti Kabupaten Aceh Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksperimen bersifat kuantitatif. Penelitian ini menggunakan desain Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan pola Faktorial. Teknik pengumpulan data dilakukan dari 3 warung dengan 3 kali perlakukan dan 3 kali ulangan sehingga diperoleh 27 unit percobaan. Data hasil pengamatan dianalisis menggunakan rumus varian (ANAVA). Berdasarkan hasil analisis varians anava diperoleh bahwa terdapat kandungan pemanis buatan yang berbeda-beda pada manisan buah yang dijual di Gampong Teupin Punti Kabupaten Aceh Utara. Rata-rata kandungan sakarin tertinggi terdapat pada manisan mangga (0,10mg) dan terendah terdapat pada manisan kedondong (0,05mg) yang dijual di Gampong Teupin Punti Kabupaten Aceh Utara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat kandungan sakarin pada manisan buah yang dijual di Gampong Teupin Punti Kabupaten Aceh Utara.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENDAPATAN PENGUSAHA MANISAN BUAH PALA DI KECAMATAN TAPAKTUAN KABUPATEN ACEH SELATAN. (Asrul Hadi, 2016)

SENI PEMBUATAN MANISAN PEPAYA (MEURABA)RN DALAM KULINER ACEH BESAR (NAZIRAH, 2014)

ANALISA SIKLAMAT DALAM LARUTAN GULA YANG DIGUNAKAN PADA ES CAMPUR DI KECAMATAN BAITURRAHMAN DENGAN METODE GRAVIMETRI (nila hermawani, 2014)

PENGARUH PEMBERIAN GULA DAN LAMA PERENDAMAN DALAM LARUTAN KAPUR CA(OH)2 TERHADAP KARAKTERISTIK MANISAN BUAH PALA BASAH (MYRISTICA FRAGRANS HOUTT) (Winda Karlina, 2016)

PENGERINGAN MANISAN BELIMBING WULUH (AVERRHOA RNBILIMBI L) DENGAN ALAT PENGERING ENERGI SURYA (Mutia, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy