TANGGUNG JAWAB HUKUM PEMERINTAH KOTA TERHADAP KELANCARAN LALU LINTAS JALAN RAYA (STUDI TENTANG KEBERADAAN PITA PENGGADUH DI KOTA BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

TANGGUNG JAWAB HUKUM PEMERINTAH KOTA TERHADAP KELANCARAN LALU LINTAS JALAN RAYA (STUDI TENTANG KEBERADAAN PITA PENGGADUH DI KOTA BANDA ACEH)


Pengarang

TOMI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1109200030075

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Ilmu Hukum., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

346.02

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2011 tentang Manajemen Dan Rekayasa, Analisis Dampak, Serta Manajemen Kebutuhan Lalu Lintas memerintahkan kepada daerah untuk membuat peraturan daerah terkait perintah, larangan, peringatan, dan/atau petunjuk yang bersifat umum di semua ruas jalan kota. Hingga saat ini tidak ada satupun aturan daerah yang mengatur mengenai pita penggaduh serta tanggung jawab pemerintah atas dampak kerugian yang ditimbulkan dari pita penggaduh tersebut. Tujuan penelitian ini mencari alternatif pemecahan masalah yang dihadapi. Berdasarkan objek masalah yang diteliti, maka metode penelitian yang digunakan merupakan penelitian yuridis empiris. Efektifnya keberadaan pita penggaduh untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya Kota Banda Aceh tidak diikuti dengan tanggung jawab pemerintah kota untuk melahirkan peraturan daerah dalam menetapkan lokasi-lokasi dan syarat-syarat peletakan pita penggaduh, akibat dan ganti rugi yang ditimbulkan dari keberadaan pita penggaduh yang begitu banyak di wilayah jalan kota. Disarankan kepada Pemerintah Kota Banda Aceh untuk melahirkan peraturan daerah yang berkaitan dengan pita penggaduh serta menertibkan keberadaannya yang begitu meresahkan masyarakat dalam menjaga kelancaran berlalu lintas.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK