//

TANGGUNG JAWAB HUKUM PEMERINTAH KOTA TERHADAP KELANCARAN LALU LINTAS JALAN RAYA (STUDI TENTANG KEBERADAAN PITA PENGGADUH DI KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang TOMI - Personal Name
SubjectHIGHWAY SAFETY-LAW
LEGAL RESPONSIBILITY
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Ilmu Hukum
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2011 tentang Manajemen Dan Rekayasa, Analisis Dampak, Serta Manajemen Kebutuhan Lalu Lintas memerintahkan kepada daerah untuk membuat peraturan daerah terkait perintah, larangan, peringatan, dan/atau petunjuk yang bersifat umum di semua ruas jalan kota. Hingga saat ini tidak ada satupun aturan daerah yang mengatur mengenai pita penggaduh serta tanggung jawab pemerintah atas dampak kerugian yang ditimbulkan dari pita penggaduh tersebut. Tujuan penelitian ini mencari alternatif pemecahan masalah yang dihadapi. Berdasarkan objek masalah yang diteliti, maka metode penelitian yang digunakan merupakan penelitian yuridis empiris. Efektifnya keberadaan pita penggaduh untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya Kota Banda Aceh tidak diikuti dengan tanggung jawab pemerintah kota untuk melahirkan peraturan daerah dalam menetapkan lokasi-lokasi dan syarat-syarat peletakan pita penggaduh, akibat dan ganti rugi yang ditimbulkan dari keberadaan pita penggaduh yang begitu banyak di wilayah jalan kota. Disarankan kepada Pemerintah Kota Banda Aceh untuk melahirkan peraturan daerah yang berkaitan dengan pita penggaduh serta menertibkan keberadaannya yang begitu meresahkan masyarakat dalam menjaga kelancaran berlalu lintas.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

RESPON MAHASISWA TERHADAP KEBERADAAN POLISI MEU PEP-PEP DALAM MEMBANGUN KESADARAN HUKUM BERLALU LINTAS BAGI MAHASISWA DI BANDA ACEH (Munawir, 2017)

STRATEGI KOMUNIKASI SAFETY RIDING POLISI LALU LINTAS DALAM MENGURANGI ANGKA KECELAKAAN LALU LINTAS DI KOTA BANDA ACEH (Haviz, 2017)

STUDI IDENTIFIKASI DAN PENENTUAN LOKASI PRIORITAS PENANGANAN SEGMEN JALAN RAWAN KECELAKAAN DI BANDA ACEH DAN ACEH BESAR (Fajrina Nuramalina, 2016)

STUDI PENENTUAN PRIORITAS PENANGANAN DAN AUDIT KESELAMATAN JALAN PADA SEGMEN RAWAN KECELAKAAN DI KOTA BANDA ACEH DAN ACEH BESAR (Fadli, 2016)

MEKANISME PENGAJUAN SANTUNAN KECELAKAAN PADA PT. JASA RAHARJA (PERSERO) BANDA ACEH (AUDI ERLANGGA, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy