//

PERAN BANK INDONESIA DALAM RANGKA PROGRAM KEUANGAN INKLUSIF DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIFA RUFAIDAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

Perubahan kondisi ekonomi telah menghadirkan keuangan inklusif untuk menjadi bagian dari sistem stabilitas keuangan. Keuangan inklusif telah menciptakan suatu pasar baru dimana banyak pihak yang terlibat masih secara scattered melaksanakan pengembangan keuangan inklusif. Bank Indonesia memiliki peranan penting dalam mengkoordinasikan kegiatan keuangan inklusif. Komunikasi Bank Indonesia terhadap pengembangan Keuangan Inklusif dengan melaksanakan beberapa program kegiatan Keuangan Inklusif yang berkaitannya dengan empat pilar, baik itu yang manfaatnya bisa langsung diakses oleh masyarakat maupun melalui bank. keuangan inklusif merupakan strategi pembangunan nasional untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pemerataan pendapatan, pengentasan kemiskinan serta stabilitas sistem keuangan. Laporan program edukasi elektronifikasi dan keuangan inklusif Bank Indonesia nilai tingkat pemahaman sudah sangat baik dalam masyarakat. Program Keuangan Inklusif merupakan upaya untuk mendorong sistem keuangan agar dapat diakses seluruh lapisan masyarakat sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas sekaligus mengatasi kemiskinan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMP NEGERI INKLUSIF KOTA BANDA ACEH (Nirwana Ulfha, 2019)

PENGARUH STRUKTUR PASAR DAN CORPORATE ETHICAL IDENTITY (CEI) TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (EKA ROSTINA, 2015)

PERANAN AGEN BRILINK PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA TBK UNIT SIMPANG TUJUH ULEE KARENG, BANDA ACEH (LENI AMALIA, 2017)

PERAN OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK) TERHADAP PENERAPAN PRINSIP SYARIAH PADA BANK SYARIAH DI WILAYAH HUKUM KOTA BANDA ACEH (RIZKI HIDAYATULLAH, 2020)

PEMENUHAN HAK PENDIDIKAN PENYANDANG DISABILITAS MELALUI PENDIDIKAN INKLUSIF DI KOTA BANDA ACEH (Mudhafar Anzari, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy