//

HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN SIKAP IBU TERHADAP PERAWATAN PAYUDARA DENGAN KELANCARAN PRODUKSI ASI POST PARTUM

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FW.Dewi Agustina Firdausi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Air Susu Ibu (ASI) adalah makanan terbaik bagi bayi baru lahir, baik bayi yang dilahirkan cukup bulan (matur) maupun kurang bulan (prematur). Pemberian ASI dianggap dapat memberikan banyak keuntungan fisiologis maupun emosional. Perawatan payudara merupakan kebutuhan perawatan diri yang penting dilakukan oleh ibu hamil dan menyusui yang bertujuan untuk kelancaran produksi ASI, melancarkan sirkulasi darah dan mencegah tersumbatnya saluran susu sehingga dapat memperlancar produksi ASI. Minimnya pengetahuan ibu tentang perawatan payudara akan mempengaruhi sikap ibu dalam melakukan perawatan payudara dan dapat berdampak terhadap jumlah produksi ASI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pengetahuan dan sikap ibu terhadap perawatan payudara dengan kelancaran produksi ASI post partum. Penelitian analitik observasional ini menggunakan desain cross-sectional survey. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara accidental sampling. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Uji Chi-Square dan didapatkan hasil dengan nilai p

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN SIKAP IBU TERHADAP PERAWATAN PAYUDARA DENGAN KELANCARAN PRODUKSI ASI POST PARTUM (FW.Dewi Agustina Firdausi, 2016)

EFEKTIFITAS PIJAT OKSITOSIN TERHADAP PRODUKSI ASI PADA IBU POST PARTUM DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS KECAMATAN DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR TAHUN 2014 (MARIATUL KIFTIA, 2015)

GAMBARAN PEMBERIAN INISIASI MENYUSU DINI PADA BAYI BARU LAHIR DI RUANG BERSALIN RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2012 (PUTRA BASMAYUS, 2016)

HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN SIKAP TERHADAP TINDAKAN PEMERIKSAAN PAYUDARA SENDIRI (SADARI) SEBAGAI DETEKSI DINI KANKER PAYUDARA PADA PETUGAS KESEHATAN DI PUSKESMAS BANDA ACEH (Layyina Misqa, 2016)

TINGKAT PENGETAHUAN DAN SIKAP IBU PRIMIGRAVIDA SEBELUM DAN SESUDAH PENYULUHAN PERAWATAN PAYUDARA PRENATAL (Bela Gina Tresnani, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy