//

KORELASI ANTARA HASIL TES BENTUK ESSAI DENGAN BENTUK TES OBJEKTIF PILIHAN GANDA TIPE ALTERNATIF TAK LENGKAP DAN PILIHAN GANDA TIPE KOMBINASI PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI KELAS VIII MTSN MODEL BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ZAKIAH ULFA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci: Hasil tes, essai, objektif, alternatif, kombinasi. Penelitian ini berjudul korelasi antara hasil tes bentuk essai dengan bentuk objektif pilihan ganda tipe alternatif tak lengkap dan pilihan ganda tipe kombinasi pelajaran IPS Terpadu siswa kelas VIII MTsN Model Banda Aceh. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah korelasi hasil tes bentuk essai dengan hasil tes bentuk objektif pilihan ganda tipe alternatif tak lengkap dan tipe kombinasi mata pelajaran IPS Terpadu siswa kelas VIII MTsN Model Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat korelasi yang positif dan signifikan antara hasil tes bentuk essai dengan hasil tes bentuk objektif pilihan ganda tipe alternatif tak lengkap dan tipe kombinasi mata pelajaran IPS Terpadu siswa kelas VIII MTsN Model Banda Aceh. Hipotesis penelitian terdapat korelasi hasil tes yang signifikan antara hasil tes bentuk essai dengan hasil tes bentuk objektif pilihan ganda tipe alternatif tak lengkap dan tipe kombinasi mata pelajaran IPS Terpadu. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas VIII MTsN Model Banda Aceh.Teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik pengumpulan data teknik tes dan dokumentasi. Teknik analisis data uji validitas, reliabilitas, normalitas, korelasi ganda, koefisien determinasi, dan uji F. Reliabilitas (R11) sebesar 0,759; 0.765 dan 0,760 reliabilitas tes jauh lebih besar dari r tabel 0,70. Nilai korelasi ganda (R) 0,95. Fhitung > Ftabel 86,36 > 3,28 . Ha diterima, yaitu terdapat hubungan yang signifikan antara hasil tes bentuk essai dengan hasil tes bentuk objektif pilihan ganda tipe alternatif tak lengkap dan tipe kombinasi mata pelajaran IPS Terpadu siswa kelas VIII MTsN Model Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVENMENT DIVISION DENGAN TIPE GROUP INVESTIGATION PADA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII MTSN 2 ACEH BESAR (Syafawi Jamil Berkat, 2019)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COOPERATIVE SCRIPT DENGAN ARTIKULASI PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU KELAS VIII MTSN 3 PIDIE KECAMATAN KEMBANG TANJUNG KABUPATEN PIDIE (ULLY DAIYANA, 2019)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN TWO STAY TWO STRAY PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 MESJID RAYA ACEH BESAR (MARZIA, 2019)

KUALITAS TES UJIAN SEMESTER GANJIL BUATAN GURU MATEMATIKA DI KELAS VIII SMP NEGERI 19 PERCONTOHAN BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2016/2017 (ACHMAD DAMANHURI, 2018)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE NHT DAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE STAD PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI KELAS VIII SMP NEGERI 17 BANDA ACEH (NENI WARISKI, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy