//

PERBANDINGAN TINGKAT PENGETAHUAN SISWA/I PROGRAM AKSELERASI DAN REGULER TENTANG PENYEBAB DAN DAMPAK KEHILANGAN GIGI (STUDI PADA REMAJA USIA 15-17 TAHUN DI SMAN 3 KOTA BANDA ACEH DAN SMAN MODAL BANGSA ACEH BESAR)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIO RASUL ADMIRAL - Personal Name
SubjectTEETH-DENTISTRY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Rio Rasul Admiral Fakultas : Kedokteran Gigi Judul : Perbandingan Tingkat Pengetahuan Siswa/i Program Akselerasi dan Reguler Tentang Penyebab dan Dampak Kehilangan Gigi (Studi pada remaja usia 15-17 tahun di SMAN 3 Kota Banda Aceh dan SMAN Modal Bangsa Aceh Besar) Kehilangan gigi merupakan kondisi tidak adanya gigi didalam rongga mulut, baik sebagian ataupun seluruhnya. Seseorang yang mengalami kehilangan gigi dapat menimbulkan beberapa masalah pada kesehatan umum maupun kesehatan gigi dan mulut. Kehilangan gigi bisa dialami oleh siapa saja tanpa memandang usia termasuk remaja. Salah satu faktor yang dapat menyebabkan kehilangan gigi adalah kurangnya pengetahuan. Pengetahuan merupakan komponen yang sangat penting dalam membentuk tindakan seseorang. Jika pengetahuan kesehatan gigi dan mulut kurang, maka kesadaran dalam pemeliharaan kebersihan gigi dan mulut juga akan berkurang, sehingga kesehatan gigi dan mulut tersebut akan terabaikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan tingkat pengetahuan siswa/i program akselerasi dan reguler tentang penyebab dan dampak kehilangan gigi. Penelitian ini merupakan penelitian cross-sectional. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling yang melibatkan 35 siswa/i program akselerasi dan 35 siswa/i program reguler. Penelitian ini menggunakan kuisioner untuk mengukur tingkat pengetahuan tentang penyebab dan dampak kehilangan gigi. Hasil analisis menggunakan uji Mann-Whitney Test menunjukkan perbandingan signifikan antara tingkat pengetahuan siswa/i program akselerasi dan reguler tentang penyebab dan dampak kehilangan gigi (p

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBEDAAN PENYESUAIAN SOSIAL ANTARA SISWA KELAS AKSELERASI DENGAN SISWA KELAS REGULER DI SMAN MODAL BANGSA ACEH (DARA ANTIKA, 2020)

HUBUNGAN REGULASI DIRI DENGAN STRES PADA SISWA AKSELERASI DI SMAN 3 BANDA ACEH DAN SMAN MODAL BANGSA ACEH (T. Muhammad Yasir, 2014)

PENGETAHUAN REMAJA USIA 15-17 TAHUN DI SMAN 4 KOTA BANDA ACEH TERHADAP EFEK SAMPING PEMAKAIAN ALAT ORTODONTI CEKAT (Lindawati, 2015)

KEBUTUHAN PERAWATAN ORTODONTI PADA REMAJA USIA 15-17 TAHUN MENGGUNAKAN INDIKATOR RNKEBUTUHAN PERAWATAN ORTODONTI (IKPO)RN(STUDI PADA 18 SMAN KOTA BANDA ACEH) (Nora Fitri Day Z.A, 2014)

PEMAHAMAN KONSEPTUAL DAN ALGORITMIK SISWA KELAS XII IPA AKSELERASI DENGAN KELAS XII IPA REGULER DI SMAN MODAL BANGSA ACEH BESAR PADA MATERI STOIKIOMETRI RNTAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Rahmad Rizki Fazli, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy